Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku Alaku

Sembilan Jurai Minang Bengkulu Dukung Pemenangan Pasangan ROMER

MataDian.Com – Dukungan terhadap Gubernur petahana Rohidin Mersyah dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 terus mengalir deras dari berbagai kalangan.

Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari Forum Masyarakat Lembak Padang Ulak Tanding Rejang Lebong, kali ini dukungan datang dari Forum Komunitas 9 Jurai Minang Provinsi Bengkulu.

Forum yang terdiri dari berbagai komunitas masyarakat Minang di Bengkulu ini secara resmi menyatakan kesepakatan untuk mendukung pasangan Rohidin Mersyah dan Meriani dalam kontestasi Pilgub 2024.

Edwar Suharnas, Sekretaris Forum Komunitas 9 Jurai Minang Provinsi Bengkulu, menyampaikan bahwa dukungan tersebut disepakati dalam sebuah pertemuan yang digelar di Rumah Makan Doa Ibu pada Senin siang (16/9).

Menurut Edwar, hubungan kekerabatan yang erat antara Rohidin dan komunitas Minang menjadi salah satu alasan utama dukungan ini.

“Pak Gubernur adalah bagian dari keluarga besar kami, orang semando (kekerabatan melalui pernikahan) dengan Minang. Jadi sudah jelas, kami dari 9 Jurai sepakat untuk mendukung beliau dalam ikhtiarnya memimpin kembali Bengkulu,” ujar Edwar.

Forum Komunitas 9 Jurai Minang Provinsi Bengkulu terdiri dari berbagai organisasi seperti Ikatan Keluarga Tanah Datar Padang Panjang (IKTD-PP), Gerakan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang, Bumi Salingka Agam (Gemuja BSA), Ikatan Keluarga Padang (IKPD), Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Ikatan Keluarga Solok (IKS), Ikatan Keluarga Sawah Lunto, Sijunjung dan Damasraya (IKSSD), Gonjong Limo, dan Ikatan Keluarga Pasaman (IKP). Selama dua tahun berdiri, forum ini telah banyak berkontribusi melalui berbagai kegiatan sosial di Bengkulu.

Edwar menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung Rohidin Mersyah dalam Pilgub 2024 dan berharap agar Gubernur tetap sehat serta mendapatkan kemudahan dalam perjuangannya.

“Kami berdoa semoga beliau selalu sehat dan diberikan kelancaran. Sebagai organisasi kemasyarakatan, kami siap mendukung perjuangan orang kita,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Forum Komunitas 9 Jurai Minang Provinsi Bengkulu atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dan pasangannya, Meriani.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari keluarga besar Minang. Sejak saya pertama kali mengumumkan pencalonan, mereka selalu bersama kami. Terima kasih untuk 9 Jurai Minang Provinsi Bengkulu yang selalu bersama dalam perjuangan ini,” tutup Gubernur Rohidin. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku