Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Akses Jalan Sudah Lancar, Herwan Antoni Ucap Terima Kasih Ke Semua Pihak

Kalaksa BPBD Provinsi Benģkulu, Herwan Antoni. Sabtu, (27/04/2024).

MataDian.Com – Longsor susulan yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024) sekiranya pukul 01.00 Wib di jalur lintas Lebong – Rejang Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang sudah berhasil ditangani pada pukul 22.40 (Sabtu malam).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengķulu Herwan Antoni, terbukanya akses jalan lintas Lebong – Rejang Lebong pada Sabtu malam tersebut diperlukan waktu 5 jam untuk pembersihan seluruh material longsor.

“Dalam 5 jam akses jalan ini (bisa diatasi) yang penting dibuka dulu aksesnya, sehinga mobil, motor itu bisa melalui lokasi ini. Kemudian alat berat juga akan terus bekerja hingga besok (Minggu) untuk pembersihan seluruh material longsor ini” Kata Herwan Antoni

Lanjut Herwan, Pemèrintah Provinsi Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, serta TNI/Polri yang telah ikut membantu menyelsaikan longsor susulan di Kecamatan Rimbo Pengadang sejak Sabtu (27/4/2024) pagi.

“Kemudian kami juga Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu bersama membersihkan material longsor baik dari Pemkab Lebong, Kodim Lebong, dan Polres Lebong serta masyarakat Lebong yang turut serta membantu dalam menanganani longsor di Rimbo Pengadang ini” Lanjut Herwan

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Amir Lukman Hakim menambahkan, situasi di Lokasi kejadian longsor saat ini masih bisa terkendali walaupun jalur lalu lintas dari Rejang Lebong – Lebong dan Lebong ke Rejang Lebong diperlukan pengaturan yang ekstra.

“Alhamdulilah ini sudah bisa kita buka arus lintas Lebong – Rejang Lebong, sekarang bagaimana kita mengatur arus lalu lintas baik dari arah Rimbo Pengadang ke Rejang Lebong (Curup), dan Rejang Lebonģ (Curup) ke Lebong. Kemudian situasi aman terkendali serta pekerjaan juga selesai walaupun diguyur hujan sedikit” demikian Kapolsek. (*)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku