Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

DPR Harapkan Potensi Dan Perkembangan Wisata Semakin Ditingkatkan

MataDian.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menginginkan perkembangan aset wisata semakin ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Bengkulu Pudi Hartono, S.Pd kepada MataDian.Com usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pariwisata, Selasa, (31/5/22).

Menurut Pudi Hartono, potensi wisata Bengkulu banyak tapi kurang perawatan dan pembenahan, Kalau cuma mengandalkan program wisata yang sudah ada itu tidak maksimal.

Lanjut Pudi Hartono, pihak pariwisata harus mencari potensi wisata yang harus dikembangkan seperti di tiap – tiap Kelurahan dan harus berkolaborasi dengan Dinas lain agar nama Kota Bengkulu bisa terangkat.

“Kita berharap di tahun 2023 di Kota Bengkulu ada Event wisata yang bersifat Nasional bahkan Internasional,” harap Pudi Hartono.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah mengharapkan, dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD ini dapat mengembangkan wisata dan berinovasi, namun kita terkendala dengan permasalahan penataan dan pengelolaannya.

“Nanti akan kita cari format yang pas, kami akan mengumpulkan Kabid – Kabid untuk berkoordinasi dengan Provinsi, agar titik terangnya supaya jelas , karena masalah wisata ini dapat menunjang PAD bagi kita,” ujar Amrullah.

Disamping itu juga menindak lanjuti permasalahan kawasan wisata di kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), kami sudah sampaikan kepada pihak DPRD (Nuzulludin) bahwa itu wewenang dari pihak Provinsi termasuk BKSDA.

“Kota hanya mengharapkan penataan kedepannya harus menjadi lebih baik lagi,” Tutup Amrullah. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku