Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Jadi Agen Of Change, KNPI Kota Solid, Terus Hadir Ditengah Masyarakat

MataDian.Com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu Supratman, S.Sos, M.Si mengungkapkan kepada seluruh anggota tetap semangat dan solid menjalankan setiap aktivitas kegiatan program KNPI.

Hal itu disampaikan Supratman atau yang akrab disapa Iwan disekretariat KNPI Kota, Rabu Malam, (18/5/22).

“Saya mengharapkan kepada kawan – kawan KNPI Kota agar jadi pemuda pemudi yang tangguh, siap berjuang dan hadir ditengah tengah masyarakat. Seperti tagline dari DPP KNPI dimana Ketum Ilyas Indra menyampaikan bahwa pemuda itu merupakan Agen Of Change, yang artinya pemuda adalah generasi penerus harapan bangsa menjadi pembawa perubahan untuk menjadi lebih baik kedepannga. Kemudian saya minta agar kawan-kawan dapat selalu hadir didalam semua aktivitas, kalau tidak bisa hadir membersamai, namun minimal memberi kabar secara langsung atau melalui group WhatsApp,” ungkap Iwan.

Iwan juga sangat mengharapkan jangan ada salah persepsi ataupun anggapan tterhadap sesama teman didalam tubuh KNPI. Karena KNPI Kota ini milik semua pemuda yang ada

“KNPI ini Bukan milik saya (Iwan), bukan KNPI Damar, tapi KNPI ini adalah KNPI kita semua. Tapi KNPI ini milik kita bersama, baik buruknya KNPI ini kedepan ada ditangan kita. Tidak bisa saya sendiri untuk menjalankan, membesarkan KNPI ini. Sekali lagi saya minta kepada kawan-kawan. Kita KNPI harus terus bergerak, berkegiatan dan hadir ditengah rakyat. Bantu Pemerintah dorong setiap program pembangunan daerah. Saya yakin kita anak muda di Kota Bengkulu akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan daerah kita kedepannya. Selain itu,malam ini masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 H. Saya mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin,” tegas Iwan.

Ditambahkan Pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu Aftarizal Doni, didalam berorganisasi maka dia mengingatkan bahwa pemimpinnya harus siap menjadi leader dan menjaga marwah organisasi.

“Yang penting adanya saling memahami keadaan atau situasi dan karakter teman. Karena kita tidak mungkin punya watak dan permasalahan yang sama. Pemimpin itu adalah simbol,maka dia harus kita jaga jangan sampai simbol organisasi ini nanti rusak atau dinilai tidak baik oleh orang diluar organisasi kita. Kemudian dalam kita ber KNPI, kita ada AD ART yang menjadi dasar untuk kita berkegiatan dan bergerak, selagi setiap program itu sesuai AD ART KNPI, maka silahkan saja terus dilaksanakan,” tambah Doni.

Hal yang serupa ditambahkan oleh Arman Suri selaku bendahara Umum ditubuh KNPI Kota penyampaiannya sama seperti dengan hal yang diatas.

“Betul apa yang di sampaikan oleh Doni tadi, kita harus saling memahami keadaan, situasi, dan karakter teman,” anggap saja salah tanggap dalam hal memahami itu soal biasa,” tambah Arman.
Adapun dari Ketua OKK DPD KNPI Kota Bengkulu Dian Marfani atau Damar dia kembali menegaskan bahwa setelah lebih dari enam bulan pasca dilantik sejak tahun 2021 lalu, maka mereka telah melakukan penilaian dan evaluasi terhadap struktur kepengurusan DPD KNPI Kota, “Jadi malam ini, sesuai AD ART KNPI. Kita plenokan untuk restrukturisasi atau penyegaran pengurus. Bagi yang belum hadir maka kita anggap menyetujui setiap keputusan yang disepakati dan kita plenokan malam ini,” tegas Damar.

Selanjutnya dalam kegiatan rapat itu membahas masalah persiapan pertemuan KNPI Kota, Wawali, Anggota DPRD, Kepala OPD, bersama para pedagang di kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah dan perombakan kepengurusan KNPI yang dilakukan oleh ketua Supratman bersama bidang OKK Dian Marfani. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku