Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Mereka Masih Status Pelajar, Perlu Pengawasan

Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA. Jumat, (27/10/23). 

MataDian.Com – Meskipun sudah Viral di Media Sosial (Medsos) dan membikin resah ditengah masyarakat aksi yang dilakukan oleh sekelompok Pelajar yang mengatas namakan ‘Geng Siap Tempur’ namun Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA menghimbau agar mereka tetap harus diperhatikan.

Dokarenakan, menurut Gubernur Rohidin status mereka masih berusia remaja, anak dibawah umur dan pelajar. Untuk itu, sangat diperlukannya peran serta kedua orang tua dan keluarga, untuk menanamkan nilai-nilai moral, karakter, kedisiplinan serta budi pekerti yang bagus.

Hal itu disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah kepada rekan media di Gedung Balai Raya Semarak. Jumat, (27/10/23) pagi.

“Setelah saya cek, mayoritas mereka masih anak-anak dibawah umur, anak remaja, anak sekolah”, ungkap Gubernur Robidin.

Lanjut gubernur, dengan hal-hal seperti ini sangat diperlukannya kolaborasi antara pihak sekolah bersama orang tua untuk melakukan pengawasan dan mendidik mereka. ‘Termasuk pengawasan di grup Media Sosial’ agar tidak terpengaruh dan terikat oleh aktivitas kelompok lainnya.

“Usia remaja itukan begitu labil sekali. Saya minta kepada pihak Kepolisian mencarikan solusi yang terbaik. ‘Pendekatan Pidana Bisa Saja Dilakukan’. Tapi itu pilihan terakhir. Justeru anak-anak perlu dibina, agar kejadian ini tidak terjadi kembali”, demikian gubernur. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku