Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

SDM KELUARGA BESAR TNI Unggul NKRI Kuat

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) Korem 041/Gamas dengan mengangkat tema *”Sumber Daya Manusia ( SDM) Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”*. Bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (6/12/2022).

Sumber daya manusia merupakan suatu hal yang sangat pokok dan penting dalam kehidupan untuk dapatnya mengolah, mencipta sebagai karya yang sangat diharapkan oleh banyak orang.

Demikianlah halnya untuk mengarah kepada sumber daya manusia yang dapat diharapkan pada pagi ini dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI ( KBT) tahun 2022 di wilayah Provinsi Bengkulu Korem 041/Gamas.

Pada kesempatan ini Danrem 041/Gamas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kehadiran keluarga besar TNI, ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami karena dapat bertatap muka dengan para Keluarga besar TNI, diwilayah Provinsi Bengkulu.

Pertemuan semacam ini tentu memiliki arti dan makna tersendiri, disamping untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI, juga bertujuan untuk membina serta memberdayakan keluarga besar TNI yang ada diwilayah Korem 041/Gamas.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan guna meningkatkan rasa bela negara terhadap KBT agar kedepan silaturahmi bisa tetap terjaga serta dapat membantu tugas pokok TNI di berbagai sektor.

Dengan terbentuknya kader -kader pemimpin dari KBT diantara nya PPM, GM FKPPI, KB FKPPI dan HIPAKAD yang berkepribadian, memiliki jiwa Pancasilais dan nasionalis kehadirannya turut mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Kita berharap melalui acara ini akan terus terjalin konunikasi dan kerjasama yang baik antara Prajurit aktif dengan keluarga Besar TNI.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa KBT dilahirkan dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sehingga ikatan emosional ini tetap terjaga dan yang tetap berpegang teguh dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta berkomitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

Lanjut Danrem dalam memperhatikan dinamika perkembangan situasi sekarang ini yang semakin sangat kompleks yang perlu di sikapi adalah sikap dan pola pikir kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik, jika pola pikir kita salah maka respon kita akan salah begitupun dengan karakter kita, semua tergantung dari evaluasi serta intropeksi.

Keluarga Besar TNI harus memiliki peran yang sangat penting sebagai pelopor dalam menciptakan kondisi wilayah Bengkulu yang dinamis dan kondusif untuk mencegah berbagai tindakan yang menyimpang dari nilai-nilai hukum positif, maupun norma yang berlaku ditengah-tengah kehidupan masyarakat dan semuanya ini untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Pasi Bakti Siter Rem 041/Gamas, Ketua PPM, GM FKPPI, KB FKPPI , HIPAKAD, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.
( Penrem041 )

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku