Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Sosialisasi dan Penandatanganan Kerja Sama Program Ausbildung

MoU Antara Dikbud Provinsi Bengkulu Dengan KPID Bengkulu

MataDian.Com – Penandatanganan MoU PT Cahaya Pendidikan Internasional yang di lakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta SMA, SMK se-Provinsi Bengkulu dalam rangka mengurangi pengangguran, di Hotel Adeeva Bengkulu, (Kamis, 16-02-2023).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu, Syahjudin, M.Pd mengatakan semoga Generasi Muda Bengkulu akan berkurang pengangguran untuk itu, program magang kerja ke Jerman akan terus disosialisasikan kepada lulusan SMA/SMK di Provinsi Bengkulu dan harapannya banyak yang ikut.

Program pendidikan profesi magang ke Jerman kembali dibuka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Lulusan SMA/SMK memiliki kesempatan luas untuk magang kerja ke Negeri Panzer tersebut. Bahkan, pemuda dan pemudi tidak mampu secara finansial, bisa mengajukan pembiayaan bank melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Drs. H Hamka Sabri, M.Si mengatakan, Pemprov akan terus mendukung program magang kerja ke Jerman. Karena langka itu juga sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Bengkulu. Kita banyak tenaga kerja terserap. Tapi angka kemiskinan kita masih tinggi. melalui pendidikan dan magang ke Jerman, kedepan bisa mengangkat nama Bengkulu, Tegas Drs. H Hamka Sabri, M.Si.

Sekretaris Daerah, Drs. H hamka Sabri, M.Si menyampaikan program pendidikan dan magang ke Jerman itu sudah banyak diikuti oleh Pemuda Bengkulu. Bahkan semua rata-rata sukses setelah pulang dari Jerman meskipun masih banyak yang menetap di Jerman.

Pola pendidikan di Jerman itu beda 30 persen dari teori 70 persen praktik. Ini perlu diikuti oleh anak-anak Bengkulu.

Penandatanganan MoU dengan SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Provinsi Bengkulu dihadiri oleh, Bapak Sekda Provinsi Bengkulu (mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu), Bapak Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Syahjudin, M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu, Para Pimpinan Bank Nasional dan Bank Daerah, Rektor Universitas Negeri dan Swasta dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu.(Dian/Gus/Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku