Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tidak Ada Istilah, Ada BPJS Enggak BPJS

MataDian.Com – Sebagai seorang Kepala Daerah dan punya rasa tanggung jawab penuh terhadap kebutuhan masyarakat, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, melakukan gerak cepat.

Didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan kunjungan ke wilayah banjir. Di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Posko Pelayanan Kesehatan di Desa Tabah Terunjam, salah satu posko yang di kunjungi oleh Gubernur. Pada Senin, (23/1/23).

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan dengan tegas kepada Penjabat Bupati, kepala Desa dan masyarakat. ‘Untuk segera membawa masyarakat atau warga ke Rumah Sakit Muhammad Yunus (RSMY), apabila mengalami gangguan kesehatan atau Imergensi’.

“Tidak ada istilah ada BPJS atau enggak ada BPJS. Semua warga Bengkulu sekarang sudah di koper oleh BPJS,” tegas Gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengharapkan kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir, agar jangan ‘panik’, segera mempersiapkan beberapa pasilitas yang dibutuhkan. Diantaranya mendirikan posko dapur umum, pendataan insfrastruktur yang rusak, dan menjaga keamanan.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, bersama Bupati akan segera melakukan pemantauan penyebab terjadinya banjir.

“Langkah dan kebijakan apa yang akan kita ambil secara bersama,” tambah Gubernur.

Disamping itu, dalam situasi banjir Gubernur menghimbau, agar masyarakat tetap fokus dalam bekerja.

“Tetap bijak. Bekerja dengan fokus, sabar, dan jangan emosi, jangan saling menyalahkan,” demikian Gubernur. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku