Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Tinjau Lokasi Pencarian Korban Tenggelam, Gubernur Rohidin Ingatkan Masyarakat Jangan Mandi di Pantai

Gubernur Bengkulu, prof Dr. Rohidin Mersyah, saat unjungi Orang tua korban

MataDian.Com – Selang 1 x 24 jam pasca musibah tenggelamnya 3 orang anak, warga Lempuing Kota Bengkulu pada Sabtu (08/04/23) sore kemarin di kawasan Wisata Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah turun langsung meninjau Posko Gabungan Pencarian Basarnas.

Gubernur Rohidin mengatakan, musibah yang terjadi terhadap 3 orang anak Agus Sapran warga Lempuing Kota Bengkulu ini patut menjadi pelajaran bagi seluruh orang tua. Di mana sebagai orang tua harus lebih ekstra menjaga anak-anak saat bermain. Terlebih di pinggir pantai/ laut atau di tepi sungai, karena rawan terjadi musibah tenggelam.

“Kepada masyarakat, apalagi saat ini menjelang lebaran, kami minta betul-betul untuk antisipasi, diingatkan betul anak-anak kita untuk tidak mandi di laut atau pantai,” jelas Gubernur Rohidin usai meninjau Posko Bersama Basarnas Bengkulu di Kawasan Wisata Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu, Ahad (09/04).

Selanjutnya Gubernur Rohidin didampingi Sekda Provinsi Bengkulu, Kadis Sosial Provinsi Bengkulu dan Kepala Basarnas Bengkulu berkunjung ke rumah duka (orang tua korban tenggelam), di kawasan Lempuing Kota Bengkulu.

Ungkapan duka mendalam disampaikan Gubernur Rohidin atas musibah yang terjadi terhadap Raffi yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian saudara kembarnya Raffa yang saat ini masih dalam kondisi pencarian dan kakaknya yaitu Rezki dalam kondisi selamat.

“Saya pesankan betul kepada keluarga untuk bersabar dan ikhlas menghadapi situasi seperti ini. Basarnas akan bekerja terus untuk melakukan pencarian,” ucap Gubernur Rohidin.

Orang tua korban Agus Sapran menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan support dari Bapak Gubernur Rohidin beserta jajaran dan Basarnas Bengkulu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Rohidin Mersyah, atas kunjungannya ke rumah kami ini. Harapan saya anak saya Raffa juga cepat ditemukan. Saya mohon do’a dari masyarakat Bengkulu supaya anak saya cepat diketemukan,” ujarnya.

Diketahui pencarian Raffa, salah seorang anak yang tenggelam saat berenang di kawasan Pantai Pasir Putih Pantai Panjang, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Dinsos, PMI, IEA, Pemerintah setempat dan masyarakat terus melanjutkan pencarian di hari ke dua korban hilang tenggelam. [Rian-Dimas]

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku