Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

4 Cagar Budaya Berpotensi Diusulkan Ke Kemendikbud

Kabid Kebudayaan Diknas Kabupaten Bengkulu Tengah, Muhammad Yudi

MataDian.Com – Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Banyak memiliki peninggalan situs cagar budaya, baik situs cagar budaya peninggalan zaman kerajaan, maupun peninggalan dari zaman penjajahan. Itu dapat dibuktikan, dari banyaknya situs-situs peninggalan cagar budaya dibeberapa wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bengkulu Tengah Muhammad Yudi, ada sekitar 29 cagar budaya yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Hal itu disampaikan Muhammad Yudi di ruang kerjanya. Selasa (11/4/23).

Namun dari 29 situs cagar budaya tersebut, Yudi mengatakan baru 4 (empat) cagar budaya yang berpotensi untuk didaftar di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ada 4 (empat) potensi cagar budaya yang kita usulkan ke Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, yaitu Bunker Goa Casako, Gerbang Balai Buntar, Makam Puteri Gading Cempaka, dan Goa Jepang,” ungkap Yudi.

Lanjut Yudi, 4 (empat) situs cagar budaya yang diusulkan itu, nantinya semua sarana dan prasarananya, betul-betul diperbaiki dan dibuat rapi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kita akan melakukan pembangunan pasilitas jalan yang baik, membangun tempat duduk untuk beristirahat bagi pengunjung. Agar supaya mereka menjadi betah dan merasa nyaman saat berkunjung,” pungkas Yudi. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku