Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

45 Bacaleg Gerindra Provinsi Bengkulu Ikuti Uji Kelayakan Dan Kepatutan

MataDian.Com – Jelang pemungutan suara secara serentak Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 – 15 Februari 2024 mendatang,18 Partao Politik (Parpol) peserta pemilu di Provinsi Bengkulu, mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya yakni dpd partai gerindra provinsi bengkulu yang pada hari ini Sabtu(29 April 2023), melakukan uji kelayakan & kepatutan terhadap 45 orang bakal calon legislatif yang nantinya akan di daftarkan ke kpu mulai 12 Mei.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Randi Marta mengatakan, dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, ke 45 baleg DPRD Provinsi Bengkulu di lihat kesiapan serta potensi apa saja yang mereka miliki. Untuk mengikuti pemilu legislatif 2024 mendatang.

Selain itu, dalam kegiatan ini tim panitia juga melakukan verifikasi akhir syarat para bacaleg sebelum nantinya dikirim ke DPP Gerindra untuk di sahkan serta diberi nomor urut.

“Alhamdulillah 45 bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu yang mendaftar ikut pemilu legislatif 2024 mendatang, hadir semua mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengirim nama nama bacaleg tersebut ke DPP Gerindra untuk dan disahkan, serta diberi nomor urut. Lalu didaftarkan secara resmi ke KPU Provinsi Bengkulu sebelum 12 mei 2023 mendatang. Dari 45 orang bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu yang mendaftar tersebut, 30% keterwakilan perempuannya di setiap daerah pemilihan sudah terpenuhi. Dan ditargetkan pada pemilu legislatif 2024 mendatang, Insya Allah partai Gerindra dapat menang di 7 dapil yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu,” ujar Randy Marta, selaku sekretaris DPD Gerindra provinsi Bengkulu.

Sementara Wakil ketua bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Mahyudin Isamail menegaskan, pada pemilu tahun 2019 lalu, Partai Gerindra hanya meraih 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, dan diharapkan pada pemilu 2024 mendatang bisa meraih 7 kursi. Sehingga dapat menduduki kursi ketua DPRD provinsi bengkulu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku