Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

6000 Jabatan Sudah Dipetakan

MataDian.Com – Sebanyak 6000 jabatan yang sudah dipetakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), untuk memenuhi jabatan dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.

Dari hasil pemetaan itu, nantinya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengetahui jumlah formasi yang akan dibutuhkan, dan akan diusulkan ke Pemerintah Pusat, untuk mengisi kekosongan jabatan didaerah. Baik jabatan struktural maupun fungsional.

Hal itu sampaikan Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah Apileslipi. Pada acara Musyawarah Kabupaten (muskab) Korp Pegawai Republik Indonesia (Kopri). Disalah satu hotel. Kamis (9/3/23).

“Jadi beberapa hari yang lalu, Kabupaten Bengkulu Tengah sudah melaksanakan perhitungan atau analisa terhadap peta jabatan untuk 5 tahun kedepan. ‘Tapi jabatannya, Bukan orangnya !,” tegas Lipi.

Dari hasil perhitugan peta jabatan tersebut, dapat dijadikan landasar dasar bagi Pemerintah daerah mengusulkan pormasi ke Pemerintah Pusat (Kemenpan RB). Untuk mengisi jabatan di daerah.

“Kita hanya menunggu. Apabila nanti ada surat dari Kemenpan RB, terkait permintaan usulan pormasi, baru nantinya akan kita usulkan,” ujar Lipi.

Lanjut Lipi, untuk saat ini Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki jumlah pegawai sebanyak 2798 orang. ‘kalau idealnya berkisar 3500 orang. Termasuk CPNS,’.

“Jadi kalau dari sekarang kita kurang lebih 3000, idealnya usulan pormasi berkisaran 500 orang,” imbuh Lipi.

Namun dari kesemua usulan itu, Lipi menyampaikan, “semua usulan yang diajukan daerah masih tergantung dari Kemenpan RB. Dan juga tergantung dari kesiapan anggaran daerah,”pungkas Lipi. (Dian)

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku