Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

78 Persen Sarana Pulau Enggano Alami Peningkatan, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur

Oplus_0

Warga Pulau Enggano Dari Desa Kanaa Hermansyah, Ucap Terima Kasih Kepada Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA. (Dian/MataDian.Com).

MataDian Com – Kemajuan dan perkembangan di Kepulauan Enggano, saat ini semenjak kepemimpinan Gubernur Benģkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, mengalami kemajuan hingga 78 persen.

Hal itu dikarenakan, dahulunya sarana berupa listrik di Pulau Enggano hanya mampu memfasilitasi kebutuhan warga selama 8 jam per hari. Namun saat ini, semenjak era Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, fasilitas warga akan kebutuhan listrik kian mengalami peningkatan. Yakni sudah mampu melayani kebutuhan warga akan listrik lebih dari 8 jam per hari.

Oplus_0

Kemajuan Di Pulau Enggano, Dengan Fasilitas Komunikasi 4G. (Dian/MataDian.Com)

Selain listrik, warga Pulau Enggano yang dahulunya belum memiliki fasilitas alat komunikasi seluler, saat ini sudah àda, dengan masuknya alat komunikasi berupa seluler 4G.

Untuk itu, dengan masuknya semua kebutuhan keperluan masyarakat di Kepulauan Enggano yang dilakukan Gubernur Rohidin tersebut, Hermansyah salah satu warga Pulau Enggano dari Desa Kanaa, mewakili warga setempat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

Diungkapkan Hermansyah, Pulau Enggano banyak memiliki sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya perkebunan buah Pisang.

Dijelaskan Hermansyah, dahulu sebelum masuknya sarana komunikasi berupa alat seluler 4G di Kepulauan Enggano, masyarakat sangat sulit untuk melakukan komunikasi terhadap masyarakat luar. Terutama, bagi para pengusaha buah pisang ingin melakukan pemasaran atau pengiriman ke luar Enggano.

Hal itu, menurut Hermansyah disebabkan karena belum masuknya sarana berupa seluler di Pulau Enggano, sehingga menyebabkan sulit terjalinnya komunikasi antara pengusaha Pisang dengan pihak pelabuhan. Yaitu kapan kapal laut tiba di Enggano untuk melakukan pengangkutan Pisang ke luar.

“Jadi, misalnya mau mengirim pisang tidak àda komunikasi. Apakah Kapal itu sudah masuk apa belum. Nah, Pisang sudah ditebang, tiba-tiba Kapal tidak jadi masuk (tiba di Enggano,red). Jadi, dengan adanya komunikasi seperti ini, akhirnya ada pemberitahuan, bahwa kapal hari ini tidak masuk. Nah, itulah yang menyebabkan kesyukuran buat kami. Kami, tentunya dari masyarakat Enggano, dengan adanya alat komunikasi 4G ini, kami sangat ribuan terima kasih kepada Bapak Gubernur Benģkulu Rohidin Mersyah, yang telah berupaya membantu masyarakat Enggano, walaupun Enggano adalah Pulau terluar. Sangat jauh jangkauannya. Tapi beliau (Gubernur Rohidin, red), sangat mau berupaya untuk melancarkan komunikasi di Pulau Enggano. Kami sekali lagi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Rohidin Mersyah. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini, dapat pahala dari Allah Subhanahu Wa taala. Mudah-mudahan sukses dalam kariernya. Mudah-mudahan Allah berikan kesehatan,” ungkap Hermansyah dalam Doanya.

Oplus_0

Ditambahkan Camat Enggano, Susanto, MD, menyampaikan, bahwasanya untuk saat ini hampir 75 persen, masyarakat Enggano sudah menikmati fasilitas seluler 4G.

Hingga demikian, dengan ada fasilitasi komunikasi seluler 4G tersebut, untuk peningkatan berbagai hubungan, seperti hubungan untuk peningkatan Ekonomi ke masyarakat sudah tidak terkendala lagi.

Alhamdulillah, untuk peningkatan hubungan ekonomi kepada masyarakat luar, dengan adanya fasilitas komunikasi 4G ini tidak àda kendala lagi,” demikian sampai Camat Enggano, Susanto. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku