Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Acara Puncak HUT SMAN 8 Muara 8 Action Ke XXIV

Tokok Doll Tanda Di Tutupnya Acara Muara 8 Action Ke XXIV

MataDian.Com – Muara 8 Action berlangsung di halaman SMA Negeri 8 Kota Bengkulu (9/1/2023) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd yang sekaligus menutup acara secara resmi dengan pemukulan dol serta menerbangkan balon ke udara. Dihadiri oleh Ketua Komite SMA Negeri 8 Kota Bengkulu Dr. H. Sumardi, M.Pd, Kepala SMAN 8 Kota Bengkulu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu dan tamu undangan lainnya yang turut hadir.

Kegiatan Muara 8 Action tahun ini mengusung tema “Lift Your Crown and Become A Legend” yang berarti angkatlah mahkotamu dan jadilah Legenda. Ada beberapa mata lomba dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu, eksternal yang terdiri dari lomba futsal, voli, basket, debat, puisi, akustik dan paskibra. Untuk kategori internal dalam lingkup sekolah yaitu, azan, storytelling, fashion show, desain poster, bazar, tumpeng, mewarnai dan juga ada gerak jalan santai.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada komite dan seluruh dewan guru SMA Negeri 8 Kota Bengkulu yang telah memberikan support dan sekolah . Keberhasilan suatu sekolah tidak lepas dari kepala sekolah, orang tua siswa yang dalam hal ini diwakilkan kepada ketua komite dan guru-guru sehingga sekolah ini bisa maju, harapan saya di tahun yang akan mendatang dalam perayaan HUT yang ke XXIV nanti SMAN 8 lebih berprestasi lagi dan lebih maju.

Perlu diketahui pada kegiatan penutupan ini banyak menyajikan penampilan bakat-bakat para siswa mulai dari tari kreasi, tari pisau, akustik, solo song dan penampilan lainnya. Hal ini senada dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh SMA Negeri 8 Kota Bengkulu dalam empat tahun terakhir ini.

Kepala SMAN 8 Kota Bengkulu Hidayatul Mardiah, M.Pd menjelaskan bahwa begitu banyak prestasi yang ditorehkan selama empat tahun terakhir ini, dimana ada berbagai macam prestasi yang tidak hanya dibidang olahraga, namun juga dibidang akademik. Pada tahun 2023 ini ada 2 siswa kami yang melaju ke Popnas perwakilan Provinsi Bengkulu, kemudian dalam bidang akademik tidak kalah dengan sekolah lain dimana dua tahun berturut-turut menjuarai kompetisi SAINS Nasional tingkat kota bidang matematika. Dengan siswa yang berbeda, juga dua tahun berturut-turut dengan mata pelajaran biologi dan baru ini juga ikut menang dalam maple kimia dan geografi.

Semua ini tidak lepas dari dukungan dan peran komite yang mendukung sekolah, dimana siswa selalu di support untuk mengasah bakat dan kreativitas mereka dan Alhamdulillah juga Muara 8 Action ini berjalan dengan baik dan lancar.Dian/Gus/Adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku