Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Alun-Alun Berendo Diusulkan Jadi Pojok Baca Digital

MataDian.Com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah mengantongi beberapa tempat yang akan dijadikan pojok baca digital.

Rencana hadirnya pojok baca digital ini juga didukung penuh oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Di zaman perkembangan teknologi ini, ia benar-benar sangat peduli akan perkembangan dunia perpustakaan yang ada di Kota Bengkulu.

Kepedulian tersebut ia tunjukkan saat mengunjungi langsung Perpustakaan Nasional RI beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan beberapa impian Pemkot Bengkulu pada masa perkembangan digital.

“Ya, di tahun 2021 kemarin, kita telah mengusulkan pojok baca digital. Proposalnya sudah masuk ke Perpusnas RI. Kita tinggal menunggu kapan mereka akan survei ke Perpustakaan Kota Bengkulu, dan dimana tempat-tempat yang akan ditunjuk. Kemarin rencananya di Berendo, kemudian bisa diantaranya kita pakai di Dukcapil atau di smart city,” ungkap Kepala Dispusip Mukhlis, Rabu (5/1/2022).

Ia juga menjelaskan pojok baca digital ini dipusatkan dibeberapa tempat keramaian di Kota Bengkulu.

“Pada intinya, pojok baca itu dimana tempat keramaian dan orang bisa mengakses, serta menggunakan pojok baca digital tersebut. Untuk saat ini kita sedang menunggu petunjuk dari pusat. Apabila sudah ada nanti kita harapkan pojok baca digital ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak sekolah, dan mahasiswa serta meningkatkan minat baca masyarakat Kota Bengkulu,” pungkasnya. (Rilis)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku