Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Atasi Stunting, Dinkes Benteng Lakukan Berbagai Aksi

MataDian.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengupayakan berbagai aksi guna menekan Stunting.

Dimana kita ketahui, Stunting merupakan gagalnya pertumbuhan bagi anak – anak balita. Tumbuh dengan tinggi badan tidak normal seperti biasanya. Untuk mengatasi itu, Dinas Kesehatan Benteng akan melakukan upaya – upaya. Guna mencapai target. ‘Benteng menjadi 8% dalam penekanan Stunting.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Gusti Miniarti. Usai melakukan Rembuk Stunting. Dengan tema ‘Sinergi Bangsa Atasi Stunting Dengan Penguatan Interfensi Spesifik Dan Sensitif Menuju Generasi Sehat Dan Cerdas’. Disalah satu hotel. Kamis, (10/11/22).

Meyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah Gusti Miniarti, akan melakukan berbagai aksi. Salah satunya akan melakukan Home Care.

“Kami sudah membentuk team yang sudah di SK kan. Yaitu ada petugas – petugas kesehatan yang langsung melakukan perawatan intenshif kepada anak – anak yang menderita Stunting,” ungkap Gusti Miniarti.

Disamping itu, dalam penekanan Stunting Dinas Kesehatan Benteng terus meningkatkan koordinasi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Serta perhatian desa – desa agar selalu aktif mengunjungi Posyandu.

“Agar semua keluarga yang memiliki anak balita aktif dalam penimbangan. Terutama dibulan penimbangan. Pada bulan Februari dan Agustus,” pungkas Gusti Miniarti. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku