Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Bahagia Reses Didampingi Kakak Pj. Bupati Benteng, Sampaikan Tentang APBD

Berdiri Pakai Peci Warna Hitam, Suimi Fales, SH, MH, Didampingi, Sebelah Kiri Pak Camat, Sebelah Kanan Kakak Pj. Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu, 22 Novembe 2023.

MataDian.Com – Suimi Fales, SH, MH, ditengah masyarakat akrab dengan sapaan Wan Sui, merasakan kebahagian didampingi kakak dari Penjabat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ‘Asmara Roni’.

Ucapan itu dilontarkan Wan Sui ketika memberikan kata sambutan ditengah para undangan yang menghadiri acara Reses beliau dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Masa Sidang Ke – III Tahun Sidang 2023. Berlangsung di Pondok Makan Nyantai Kelurahan Tebeng Kota Bengkulu. Rabu siang, 22 November 2023.

“Saya hari ini sangat berbahagia. Wabil khusus yang saya hormati sahabat saya  Pak Asmara Roni. Beliau ini kalau dulu Promotor Tinju Cris Jhon. Sudah itu beliau ini aktivis 98. Nah beliau ini sahabat saya kalau di Jakarta. Beliau ini kakak yang paling tua Pj. Bupati Benteng, hari ini saya sangat bahagia ditemani beliau”, ucap Wan Sui dengan bahagia.

Pada acara itu pula, Wan Sui tidak lupa menyapa dan mengucapkan terima kepada para undangan, rekan media yang telah menyepatkan diri untuk hadir dalam acara reses.

Dikatakan oleh Wan Sui, reses anggota Dewan Provinsi hari ini berdasarkan ketentuan sudah diagenda oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPR.

Dalam acara reses tersebut, Menyangkut masalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk APBD Kota Bengkulu saat ini Wan Sui menyampaiakan tetap 1,3. Sedangkan pada masa beliau menjadi anggota DPRD Kota, APBD Kota mencapai 3,1, 3,2 dan kini mencapai 3,3 trilyun.

“Jadi saya membahas APBD Kota itu sudah 10 tahun, karena saya sudah 2 periode disitu (jadi anggota DPRD Kota, red)”, jelas Wan Sui.

Lanjut Wan Sui, sekarang beliau menjadi anggota DPRD Provinsi sebagai Wakil Ketua Komisi II. Tentang pembahasan mengenai APBD  di Provinsi ia mengatakan hampir selama 5 tahun dan saat ini APBD Provinsi dengan pendapatan 3,50 trilyun. “Jadi kekuatan APBD Kita dan Provinsi itu, alhamdulilla saya sangat Paham”, kata Wan Sui.

Pada sesi tanya jawab, salah satu warga yang menjabat sebagai ketua RT atas nama Dedi Susanto menyampaikan bahwa, menyangkut masalah APBD beliau mengatakan memang sulit untuk ditingkatkan. Maka dari itu, dengan endingnya Wan Sui menjadi calon anggota DPR RI, ia sangat mengharapkan nantinya semua aspirasi masyarakat Bengkulu untuk dapat dibawa ke Senayan apabila dapat duduk dan terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Insya Allah bapak duduk. Namun kalau bapak duduk, tentunya aspirasi kami ini tolong dibawa. Khususnya kepada DPR RI Pusat. Usulan-usulan ini sangat penting, karena peningkatan budget  Provinsi Bengkulu diperjuangkan di banggar. Ini
harapakan kami yang lebih besar. Karena bapak perpanjangan tangan Provinsi Bengkulu”, demikian Dedi. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku