Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Bawaslu Benteng, Ajak Lapisan Masyarakat Konsen Kawal Pemilu 2024 Secara Bersama

Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, Roni Marzuki, S. Kom, M. Tpd, Saat Diwawancarai Rekan Mradia. Senin, 4 Desember 2023.

MataDian.Com – Menghadapi Pemilu serentak ditahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melaksanakan Sosialisasi tentang “Pengawasan Masa Kampanye Pada Pemilu Serentak Tahun 2024”.

Sosialisasi dilaksanakan berdasarkan acuan dasar hukum dan Undang-Undang, yaitu :
1. Berdasarkan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).
2. Berdasarkan Peraturan Bawaslu nomor 5 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum.
3. Berdasarkan Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan lainnya dan Perlengkapan Pemungutan Suara lainnya dalam Pemilihan Umum.

Dimana, berdasarkan dari ketiga dasar hukum tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi fasilitasi dan pengelolaan barang dugaan pelanggaran logistik pada Pemilu tahun 2024.

Kegiatan Sosialisasi berjalan dengan lancar dan sukses. Dibuka, sekaligus ditutup oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Penindakan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah, Roni Marzuki, S. Kom, M. Tpd.

Berlangsung di Aula Hotel Sindu. Desa Taba Pasma Kecamatan Talang Empat,
Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Senin 4 November 2023.

Upaya penegakan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu, Bawaslu tidak mungkin dapat bekerja sendiri. Maka dari itu, dalam sambutannya Roni Marzuki menyampaikan, agar semua lapisan masyarakat untuk konsen secara bersama Bawaslu mengawal jalannya Pemilu ditahun 2024.

“Mari kita kawal Pemilu 2024 ini. Dengan damai, tertib dan kondusif. Memberikan sebuah, sesuatu hak suara dari kita adalah suatu bagian menjaga marwah kita semua.
Marwah secara pribadi merupakan susuatu yang penting. Ketika kita menjaga marwah diri kita, maka kita ikut serta dalam mendirikan Pemilu”, sampai Roni.

Sebagai seorang berlatar belakangan Pers, yang dibesarkan dari unsur media, Roni mengatakan bahwa kekuatan media tidak boleh diragukan, sangat berpengaruh untuk menentukan masa depan.

“Unsur media punya kekuatan. Sangat berpengaruh, jangan dianggap remeh. Maka dari itu, Bawaslu sangat terbuka dalam memberikan informasi. Kita punya unsur media, kita punya sahabat-sahabat. Mari kita bersinergi, saya mengajak kawan-kawan untuk membangun Bengkulu Tengah”, demikian Roni. (Dian)

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku