Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Belum Kantongi Izin, Bangunan Baru Sudah Berdiri

MataDian.Com – Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang berlokasi di Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu terlihat kurang pengawasan dari pihak  Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Ini terbukti berdasarkan pantauan rekan Media sebagai corong informasi masyarakat maupun Pemerintah, terlihat di sekitar area bibir dan ditengah sungai telah berdiri bangunan baru serta pondok terapung meskipun belum mengantongi izin dari pihak berwenang.

Mendengar adanya informasi dari warga tentang berdirinya bangunan baru di sekitar wilayah Taman Wisata (TWA) Alam Pantai Panjang, tim dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Resort pantai Panjang turun ke lapangan, Senin, (27/6/22).

Menyikapi hal itu, Kasubag TU Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu, Harno, S.Sos didampingi 2 staf di ruang kerjanya, Rabu, (29/6/22), menyampaikan, berdirinya bangunan baru ditepi pantai tidak adanya laporan dari Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari Resort.

“Posisi kami tiap hari ada di kantor Balai, tidak berada di lapangan, jadi tidak ada laporan dari kawan – kawan di resort, kami menganggap dilapangan aman,” ungkap Harno.

Lanjut Harno, apabila ada bangunan baru akan kita stop.

“Apabila masih ngeyel akan kita kasuskan ke Polda,” tutup Harno. (MD)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku