Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Benteng Penembang Fest Tingkatkan Jati Diri Wisata Lokal

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) semakin meningkatkan aset wisata lokal. Diantaranya wisata kuliner berupa Festival Durian (Duren) yang diselenggarakan pada tanggal 27 September tahun 2022 yang lalu.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali mengadakan ivent wisata. Yang dinamai “Penembang Fest”. Diadakan di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang. Sabtu, (1/10/22).

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah (Kadispar – Benteng) Edwar Noprin, ivent Penembang Festival mengembalikan jati diri wisata. Terutama wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dimana kita meningkatkan dan memperkenalkan Carakter masyarakat lokal. Berupa permainan tradisional. Seperti Meriam bambu, obor api, dan jelajah alam,” ungkap Edwar Noprin.

Lanjut Edwar Novrin, masyarakat Bengkulu Tengah semangat. Tidak mau berdiam diri dalam pengembangan dan meningkatkan wisata.

“Karena kami kaya. punya Lautan, Pegunungan, dan sungai. Tidak kalah dengan daerah lain,” tegasnya.

Dengan banyaknya aset wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, masyarakat Benteng tidak perlu lagi berwisata ke daerah lain. pungkasnya. (Dian)

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku