Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Bertemakan “Semangat Untuk Bangkit”, Pj. Bupati: Organisasi Budi Utomo Simbol Harkitnas

Penjabat Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M. Si, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Harkitnas. Senin, (20/05/2024). (Dian/MataDian.Com).

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024. Di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Kecamatan Karang Tinggi. Senin, (20/05/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Benģkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M. Si, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, ASN lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng, serta undangan lainnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih, pada Pelaksanaan Upacara Harkitnas. (Dian/MataDian.Com).

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”.

“Pada 20 mei 1908 lahir organisasi Budi Utomo, hari berdirinya organisasi Budi Utomo inilah yang menjadi simbol hari kebangkitan nasional yang kita rayakan hari ini. Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita dan menjadi bagian peradaban. Hari ini inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner, oleh karena itu dalam inovasi teknologi digital yang bertumbuh setiap hari kita harus memiliki semangat untuk bangkit menyongsong,” sampai Pj. Bupati pada pidatonya.

Tingkat penetrasi internet indonesia telah mencapai 80%, potensi potensi ini mendukung percepatan transformasi digital sekaligus membuka peluang bagi indonesia untuk keluar dari Middle Income Trade, perekonomian indonesia harus tumbuh dikisaran 6% hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2045.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Jokowi yang dipacu beberapa tahun terakhir tantangan demi tantangan telah dihadapi bersama. Kerjasama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti hasil demi hasil sudah mulai bisa dinikmati mulai dari kalangan perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

“Kebangkitan fase kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini, tetap harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Mari kita rayakan kebangkitan nasional fase kedua menuju Indonesia emas 2045.” Demikian sampai Heriyandi Roni. (*)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku