Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Bulan November Dispar Benteng Adakan 2 Lomba Wisata

MataDian.Com – Diperkirakan Bulan November tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab – Benteng) kembali merencanakan lomba Wisata.

Hal itu dilakukan, karena Kabupaten Bengkulu Tengah memang banyak memiliki tempat – tempat wisata yang layak untuk ditampilkan dan dikunjungi. Baik wisata Kuliner, Alam, maupun wisata Pantai.

Dimana kita ketahui, Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pariwisata (Dispar), baru – baru ini telah sukses melakukan dua Event wisata. Yaitu lomba wisata Kuliner berupa Festival 1000 buah Durian (Duren), dan Festival Penembang Fest.

Diakhir tahun 2022 ini (bulan November, red) Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah kembali merencanakan lomba wisata. Yaitu lomba jelajah alam berupa Adventure Trial, dan lomba Swa foto.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bengkulu Tengah Edwar Noprin. Di ruang kerjanya, Senin (24/10/22).

“Kami dari Dinas Kabupaten Bengkulu Tengah, mempunyai dua agenda Event lagi. Yang pertama Swa foto, dan yang kedua Adventure Tril atau Motor Croos,” ungkap Edwar Noprin.

Dimana lomba Adventure Trial dan Swa foto itu, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah memberikan informasi dan promosi kepada masyarakat luas. Agar mengetahui tempat destinasi wisata indah di Bengkulu Tengah. Dan kedua event wisata itu terbuka untuk umum.

“Swa Photo merupakan lomba untuk memberikan promosi masalah Photo – Photo terindah tentang destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah,”.

Sedangkan Adventure Trial bertujuan untuk menjelajahi tempat – tempat wisata air terjun yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena tidak semua tempat yang menjadi fenomena alam di Kabupaten Bengkulu Tengah ini kita ketahui (Dinas Pariwisata, red).

“Jadi masalah Adventure ini, nantinya akan kami serahkan pada ahlinya. Biar mereka sendiri yang mengetahui tempat – tempat wisata air terjun yang masih terselubung dan menjadi unggulan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” tambah Edwar Noprin.

Lanjut Edwar Noprin, banyaknya tempat destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, saya mengharapkan semua lapisan masyarakat Benteng untuk menjaga dan merawatnya dengan baik, pungkasnya. (Dian)

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku