Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Cek Kesedian Pangan,Dimasa Pandemi C 19, Komisi 3 DPRD kota Bengkulu Undang Mitra Kerja

MataDian.com.- Pastikan kesediaan pangan diota Bengkulu cukup,Komisi 3 DPRD kota Bengkulu Undang Dinas Pangan Dan Pertanian kota Bengkulu.(28/03).

Wakil Ketua Komisi 3 Baidari Citra Dewi mengatakan Rapat Dengar Pendapat Pemenuhan kebutuhan pangan dan menjaga ketahanan pangan menjadi tugas penting Dinas Pangan dan Pertanian. Apalagi, Kota Bengkulu memiliki jumlah penduduk yang cukup besar dengan cakupan geografis yang luas dan tersebar.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan pangan dalam jumlah mencukupi dan tersebar yang memenuhi kriteria konsumsi maupun logistik yang mudah diakses oleh setiap orang.

“Semuanya tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik dari jumlah maupun mutunya dan produksi pangan terus meningkat dengan posisi yang aman di tengah pandemi dan krisis global,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi 3 Baidari Citra Dewi yang memimpin jalannya RDP mengatakan pangan merupakan komoditas penting untuk membangun bangsa.

Ketahanan pangan, menurut Baidari merupakan masalah yang sangat serius  dari sendi ekonomi masyarakat dan juga menjadi tolok ukur kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Desi Aneri mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai progam dan kegiatan untuk memastikan ketersediaan dan ketahanan pangan.
Diantaranya program ketersediaan, akses dan konsumsi pangan yang berkualitas, Pemantapan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan, pemantapan sistem distribusi dan stabilitas harga pangan serta Pemantapan ketersediaan dan penanganan rawan pangan.

“Insyallah stok dan persedian pangan untuk kota Bengkulu stabil dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,”ukar Desi.

Wakil Ketua komisi 3 DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi menegaskan DPRD Kota Bengkulu berkomitmen mendukung Dinas Pangan dan Pertanian dalam menjamin ketersediaan pangan di masa pandemi Covid-19, selain sektor UMKM.
“Kami akan kawal dan dukung dalam hal menjaga ketahanan pangan,” pungkas Politisi Partai Nasdem ini. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku