Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

DANLANAL BENGKULU PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE 77 TAHUN 2022

MataDian.Com, Bengkulu – Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana AS. Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Marinir Catur Suryo Mulyanto,S.Sos yang sehari-hari menjabat Paurlid Sintel Lanal Bengkulu. di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Bengkulu Jl. R.E Martadianata No. 10 Kec. kampung Melayu Kota Bengkulu, Senin 12/9/2022).

HUT ke-77 TNI Angkatan Laut bertemakan Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih, Rakyat Sejahtera. Upacara dihadiri oleh jajaran Lanal Bengkulu. Tahun ini merupakan tahun pertama TNI AL merayakan HUT setelah dua tahun melalui pandemi Covid-19.


Dalam amanat KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S menyampaikan bahwa pada hakekatnya upacara peringatan hari jadi TNI AL memiliki tiga makna penting yang harus dipahami bersama. Pertama, makna keimanan dan ketakwaan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala tuntunan dan perlindungan-Nya, selama 77 tahun masa pengabdian TNI AL. Kedua, makna Sejarah sebagai upaya pelestarian momentum awal Lahirnya TNI AL serta perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan kedaulatan bangsa dan negara. Ketiga, sebagai momentum introspeksi diri dalam mengevaluasi tentang kekurangan dan kelebihan dalam melakasanakan tugas di masa lalu, untuk penyempurnaan diri di masa mendatang.
Bapak KASAL juga menyampaikan beberapa pengantar tugas untuk dipedomani. Pertama, tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani serta pedomani dan hormati hukum, nilai-nilai demokrasi serta hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai kerelaan berkorban demi terjaganya keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara. Ketiga, pelihara segenap alutsista persenjataan dan peralatan yang dipercayakan negara dengan sebaik-baiknya, agar dapat mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas secara optimal. Keempat, mantapkan kekompakan antar komponen TNI, agar dapat terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antara TNI AL dengan satuan-satuan TNI lainnya, sebagai refleksi dari tampilan TNI yang kokoh dan solid serta mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kelima, tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah, agar kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang merugikan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
Komandan Lanal Bengkulu juga mengucapkan Dirgahayu TNI AL ke 77 semoga seluruh prajurit Lanal Bengkulu lebih profesional, modern dan tangguh dalam menjalankan tugas yang di berikan oleh TNI AL. Tegas Danlanal.
(PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku