Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Danrem 041/Gamas Ikuti Rakornis TMMD Ke – 117 TA. 2023 Secara Virtual, Ini Pesan Aster KASAD

MataDian.Com – Danrem 041/Gamas mengikuti acara Rakornis TMMD Reguler Ke – 117 secara Virtual bertempat diruang Aula Sudirman Korem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Selasa ( 04/07/2023 )

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud Operasi Bhakti TNI, merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan khususnya daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal), wilayah perbatasan, daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terdampak bencana.

Untuk suksesnya TMMD ke 117 tahun 2023 ini Staf Teritorial Angkatan Darat melaksanakan kegiatan Rakornis yang diikuti oleh 50 Kodim yang tersebar di 15 Kodam seluruh Indonesia. Rakornis TMMD ini sebagai forum komunikasi dan koordinasi secara langsung dengan Staf Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, Kementerian/LPNK, Pemda sehingga TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Korem 041/Gamas menjadi bagian dari peserta rakornis tersebut mengingat salah satu jajarannya yaitu Kodim 0407/Kota Bengkulu terlibat sebagai Satgas TMMD ke 117. Dalam pelaksanaan rakornis yg dilaksanakan secara virtual tersebut Korem 041/Gamas dihadiri oleh Danrem 041/Gamas yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Anhar Premana, S.E. , M.M. didampingi oleh Kasiter Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/Kota Bengkulu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Bappeda Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan bahwa, “Program TMMD ini bukan domain TNI semata, melainkan program bersama, bersatu padunya komponen bangsa yang terkoordinir dan dilaksanakan secara gotong royong, bahu membahu demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya aspek pertahanan darat.”

Selain itu juga disampaikan bahwa program TMMD ini dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah, dilaksanakan terus menerus, berkembang secara dinamis dan berkesinambungan dengan ide ide pemikiran yang inovatif, adaptif, selalu memperhatikan output dan outcome yang akan dicapai.

Diakhir kegiatan rakornis dilaksanakan penyerahan souvenir dari Korem 041/Gamas kepada Pejabat Pemkot Bengkulu yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan Rakornis TMMD Ke – 117 Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E. , M.M., Kasiter Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/KB, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Bappeda Kota Bengkulu, Pasiter Kodim 0407/KB dan Pakudim 0407/KB.

*( Penrem041 )*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku