Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

DANREM 041/GAMAS NONTON BARENG WAYANG KULIT

Saat Nonton Wayang Kulit 

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/ Gamas yang diwakili oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S. E., M. M nonton bareng pagelaran wayang Kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” bersama unsur Forkopimda provinsi Bengkulu dan Komunitas Wayang Kulit Bengkulu bertempat di Parkiran Gedung Adem Polda Bengkulu, Sabtu (07/07/2023).

Wayang kulit adalah bentuk tradisional dari kesenian wayang yang aslinya ditemukan dalam budaya Jawa dan Bali di Indonesia. Narasi wayang kulit seringkali berkaitan dengan tema utama kebaikan melawan kejahatan.

Untuk menggali nilai-nilai budaya bangsa tersebut Polda Bengkulu membuat acara nonton bareng pertunjukan Wayang Kulit dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 dengan menyelenggarakan Gelar Budaya di Mabes Polri Jakarta dengan judul “Lakon Wahyu Cakraningrat” dan disaksikan oleh seluruh jajaran Polri sampai dengan Polsek tersebar seluruh Indonesia dengan mengundang para unsur forkopimda dan komunitas pecinta wayang kulit.

Adapun tokoh utama wayang ini adalah Abimanyu didalangi oleh Ki DR. H. Yanto SK. SH. MH, tiga gunungan wayang diberikan kepada Ki Bimo Aji Pamungkas, Ki Sri Kuncoro, Ki Harso Widisantoso.

Kapolda Bengkulu dalam hal ini yang diwakili oleh Karoops Polda Bengkulu menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada unsur forkopimda provinsi Bengkulu serta para undangan sekalian yang telah dapat hadir dalam kegiatan nonton bareng wayang kulit ini.

Dalam kesempatan ini pula Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S. E., M. M menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Pentas Wayang Kulit ini sebagai upaya untuk melestarikan dan menjaga budaya asli Bangsa lndonesia, apalagi dengan Lakon Wahyu Cakraningrat yang mengisahkan seorang pemimpin yang dapat membawa perubahan kehidupan serta amanah tidak mementingkan diri sendiri demi masyarakat dan bangsanya untuk maju, aman dan sejahtera, dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polda Bengkulu, Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S. E., M. M. , Unsur Forkopimda prov. Bengkulu, Kasiren Korem 041/Gamas, Kasiops Kasrem 041/Gamas, Kasi Pers Kasrem 041/Gamas, dan Dandenpom II/1 Bengkulu.

*( Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku