Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Dinsos Bersama Dinkes Bantu Korban Banjir

MataDian.Com – Hujan lebat yang melanda Bengkulu, mengakibatkan sebagian wilayah Kota dan Kabupaten dilanda banjir.

Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), merupakan salah satu Kabupaten yang terdampak. Terlihat jelas di Desa Tabah Terunjam Kecamatan Talang Empat, rumah warga digenangi air setinggi badan orang dewasa.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Bengkulu tengah Dra. Martini mengatakan, penangan warga terdampak banjir sudah dtangani.

Untuk saat ini pihak Dinas Sosial sudah melakukan pendataan terhadap warga yang tertimpa musibah. Kata Dra. Martini, selaku Kepala Dinas Sosial. Saat memberikan keterang di lokasi kejadian. Di Desa Taba Terunjam Kecamatan Talang Empat. Senin, (23/1/23).

“Alhamdulillah, sudah dari tadi malam sudah terdata yang terdampak bencana. Sudah dimasukan sama Pak Bupati. Sama kami sudah ada,” sampai Martini.

Lanjut Martini, Dinas Sosial Benteng sudah menyalurkan bantuan berupa Beras, Indomie, makanan siap saji, dan Air Mineral.

Selain Dinas Sosial, ditempat yang sama Dinas Kesehatan Benteng sudah melakukan bantuan hal yang sama. Ucap Kepala Dinas Kesehatan Benteng Gusti Miniarti.

Gusti menambahkan, di tiap-tiap lokasi banjir sudah didirikan posko oleh tiap-tiap Puskesmas tersekat. Dan semua kebutuhan sudah dipenuhi. Terutama kebutuhan buat balita.

“Tenaga Kesehatan (Nakes) pasti sudah turun semua. Dan saya sudak cek, mereka semua sudah kelapangan untuk bekerja,” tutup Gusti Miniarti. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku