Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Dispar Himbau Spot Berbahaya Dilarang Untuk Mandi

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M. Si

MataDian.Com – Keindahan pantai panjang memang menjadi tempat wisata pavorit di Bengkulu.

Namun demikian, meskipun indah tapi banyak lokasi atau spot-spot berbahaya yang dilarang untuk dijadikan tempat pemandian bagi pengunjung wisata.

Menyikapi hal itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata (Dispar), akan melakukan tindak pengamanan atau antisipasi yang ketat bagi pengunjung wisata. Baik wisata dari Bengkulu maupun dari luar.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bengkulu Saidirman, SE, M. Si saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Rabu (3/5/23) mengatakan, bahwa pihak Pemerintah, khususnya Dispar, akan melakukan sinergiritas bersama instansi terkait, dan juga sudah melakukan upaya maksimal meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. Seperti sudah dipasangnya plang atau papan pengumuman, bahwa ada dibeberapa lokasi dan spot yang dilarang untuk mandi.

“Kami (Dinas Pariwisata), sebagai Pemerintah Provinsi, yang diberikan amanah dan kewenangan untuk mengelola destinasi wisata pantai panjang,” ungkap Saidirman selaku Kepala Dinas.

Dimana menurut Saidirman, kondisi pantai panjang tersebut keadaan ombaknya besar. Dan juga tidak bisa diprediksi.

“Kami menghimbau agar masyarakat harus tau, kapan pasang naik dan pasang surut. Disamping itu juga, untuk kedepannya kami dari dinas pariwisata akan menempatkan penjagaan khusus ditempat dan spot-spot yang dianggap bahaya. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan jangan sampai terulang,” pungkas Saidirman. (Dian)

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku