Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

DPD APMIKIMMDO, Harapkan UMKM Bengkulu Maju Dan Mandiri

MataDian.Com – Assosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menegah Dan Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) mengharapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di setiap daerah semakin maju dan mandiri. Terutama di Bengkulu.

Dalam upaya peningkatan kemajuan itu, APKIMMDO mengharapkan bagi setiap penggiat UMKM dapat menciptakan inovasi dan terobosan baru. Baik rasa maupun produk yang dipasarkan harus mampu penuhi selera pasar atau masyarakat.

Hal diatas disamapaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah APKIMMDO Provinsi Bengkulu, Sylvia Hera Nur. Pada acara Festival Komunitas Seni Media (FKSM). Di halaman Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Kamis (6/10/22).

Menurut Sylvia Hera Nur yang akrab disapa Sylvi, UMKM merupakan salah satu sarana sebagai Publikasi Market. Dengan tujuan memperkenalkan produk makanan khas daerah bagi masyarakat luas.

“Ciptakan inovasi baru dalam setiap menu makanan. Tingkatkan rasa, mutu, agar pelemparan produk dipasar dapat di terima. ,” ungkap Sylvia.

Disamping peningkatan produk dan rasa makanan tiap daerah, APKIMMDO mengharapkan peran aktif Pemerintah untuk membantu Pengusaha kecil dari segala aspek. Baik permodalan maupun pasilitas. Terutama untuk kelengkapan atau persyaratan administrasi. Agar semua produk makanan khas daerah dapat dipasarkan di Negara luar dengan mudah.

“Kita mengharapkan pihak Pemerintah turut membantu para Pengusaha Kecil (UMKM) dalam upaya melengkapi segala administrasi yang di butuhkan. Agar produk yang akan di jual ke Negara luar dapat dipasarkan,” harap Sylvi.

Lanjut Sylvi, agar produk lokal cepat dipasarkan di Negara luar, tentunya para penggiat UMKM lokal harus memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, mandiri. Dan skill yang mumpuni. Serta di pasilitasi dengan Link Digital.

“APKIMMDO akan meningkatkan kemampuan Sumber daya Manusia (SDM). Semua UMKM Bengkulu diberi pengetahuan. Bagaimana cara mengolah makanan atau masakan yang baik dan benar. Sesuai dengan selera. Sehingga dapat diterima oleh masyarakat luar,” pungkas Sylvia. (Dian)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku