Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Gubernur Harapkan Pengembangan Wilayah Sesuai Fungsi Dan Peruntukan

MataDian.Com – Jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan rapat koordinasi Kepemerintahan dengan Pemerintah Kota Bengkulu, tempat Geding Hidayah, Kamis (10/3/22).

Pertemuan antara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan Walikota Helmi Hasan merupakan rapat koordinasi sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan Kota, sampai Gubernur.

Lanjut Gubernur, seorang Gubernur merupakan wakil Pemerintah Pusat didaerah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta menjalankan pemerintahan baik secara teknis maupun managerial, ungkap Gubernur.

Disamping itu juga, Gubernur sebagai kepala daerah dalam menjalankan pekerjaan harus mensinergikan dengan berbagai program seperti insprastruktur, pasilitas umum serta upaya perbaikan dibidang lingkungan yang ada di Bengkulu.

Selain melakukan perbaikan dibidang insprastruktur juga harus membangun kolaborasi kebijakan seperti penetapan investasi, membangun konektivitas antar wilayah agar selalu terhubung.

Dan tidak kalah pentingnya Gubernur menekankan menciptakan penatang ruang yang baik.

“Kita prediksi untuk 20, 30 tahun kedepan, sehingga tidak ada perubahan ditengah jalan dalam hal pembangunan baik berupa kawasan perkantoran, pemukiman, maupun kawasan industri,” tegas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Rohidin mengharapkan kepada pihak Pemerintah Kota agar memberikan usulan terhadap perubahan kawasan yang akan dilakukan, agar dapat dimanfaatkan secara lebih produktif.

“Kita sudah sepakat kepada pak wali dan wawali akan melakuakan rapat teknis terhadap OPD teknis, dimasing – masing permasalahan, termasuk masalah jalan agar dibuat drainase perkotaan yang terkoneksi dengan status jalan,”.

Gubernur juga menambahkan menyangkut masalah izin pembangunan perumahan bersubsidi, yang saat ini sangat pesat sekali pertumbuhannya diwilayah kota supaya izin yang dilakukan disesuaikan dengan keperluan atau peruntukan agar fungsi area tidak menjadi hilang, demikian Gubernur. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku