Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Gubernur Rohidin Berharap Sinergi TNI dan Pemerintah Semakin Kuat

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap sinergi pemerintah dan TNI terus terjaga serta semakin kuat. Apalagi, TNI sangat membantu dalam halnya pembangunan lewat program TNI manunggal bersama rakyat.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada peringatan HUT ke-77 TNI yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (5/10).

Selain menyampaikan ucapan Selamat Dirgahayu ke 77 TNI, Gubernur Rohidin juga menegaskan bahwa TNI selalu hadir memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

“Rasa apresiasi tinggi untuk TNI. Semoga TNI makin jaya, makin kokoh, dan semakin dekat di hati rakyat.”

“Kita sangat bangga keberadaan TNI mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Republik Indonesia. Dan TNI sekarang pun masuk dalam membantu pemerintah dalam hal pembangunan, seperti program TNI manunggal atau TMMD. Di Bengkulu TNI sudah sangat banyak membantu untuk keterbukaan akses jalan di pelosok,” terang Gubernur.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI A. Budi Handoyo yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa sejarah TNI berawal dari rakyat, untuk itu tema HUT ke 77 TNI ini, ‘TNI adalah Kita’.

“1945 lalu, TNI lahir dari rakyat. Oleh sebab itu, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat,” tegasnya.

Kemudian, menurutnya, pada setiap kesempatan TNI selalu hadir baik dalam suka maupun duka. Seperti, di saat pelaksanaan vaksinasi, saat kejadian bencana banjir, dan beberapa program lainnya seperti penanganan stunting.

“TNI terus melakukan introspeksi dan evaluasi untuk lebih baik lagi melayani masyarakat. Jangan mudah terprovokasi, sehingga masyarakat tetap percaya, dan yakin kepentingannya terwadahi,” pungkas Danrem 041 Gamas.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku