Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Hanya Tingkat SMA Dan Mahasiswa

MataDian.Com, Bengkulu Tengah – Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), akan melaksanakan lomba pemilihan Duta Wisata Bujang Gadis tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan Mahasiswa. Pada Maret bulan depan tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Benteng Edwar Noprin, S.Sos. Usai acara ‘Kenal Pamit’ Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Benteng. Dirumah Dinas Penjabat Bupati. Sabtu (11/2/23).

Dikatakan Edwar, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Banyak memiliki obyek destinasi wisata, patut untuk dikembangkan dan dikenalkan bagi masyarakat luar.

Lomba Duta Wisata Bujang Gadis ini salah satu upaya untuk mempromosikan dan mengenalkan semua destinasi daerah.

Dalam perlombaan itu nanti, tentunya ada beberapa kriteria khusus yang dinilai para juri.

“Tentu ada kriteria khusus dalam penilaian. Yang pasti memahami tentang destinasi wisata. Terutama wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Edwar.

Edwar menambahkan, fenomena mereka (Duta Wisata, red) nantinya dapat digunakan sebagai daya serap bagi tamu-tamu dari luar. Atau tourism domestik maupun dari luar, dan mereka yang menjadi Dutanya.

“Ini merupakan salah satu suport memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebagai salah satu group promosi,” tambah Edwar.

Dengan diadakannya lomba Duta Wisata Bujang Gadis ini, Edwar sangat mengharapkan kepada seluruh anak-anak muda Bengkulu Tengah untuk dapat mengikuti.

“Ayo anak-anak muda, mari ikuti !, suport destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah yang ada,” pungkas Edwar. (Dian)

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku