Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

HARI RAYA IDUL ADHA 10 Dzulhijjah 1444 H, KOREM 041/GAMAS SEMBELIH 5 EKOR HEWAN KURBAN

Kegiatan Korem 041/Gamas Dihari Raya Idul Adha 1444 H

MataDian.Com – Di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, Korem 041/Gamas melakukan Penyembelihan 5 ekor hewan qurban bertempat Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (29/06/2023)

Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 29 Juni 2023. Perayaan ini merupakan tradisi tahunan yang dirayakan oleh umat Islam. Idul Adha memiliki makna dan sejarah yang penting dalam hari raya kurban.

Penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha memiliki makna sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. Kata “Adha” sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti hewan sembelihan. Oleh karena itu, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, umat Islam melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk pengabdian dan ketaatan kepada Allah SWT.

Dan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Korem 041/Gamas melakukan penyembelihan 5 ekor hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. “Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi kita semua segenap keluarga besar Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas, dan bagi yang melaksanakan kurban tahun ini semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan kelak kurban ini menjadi kendaraan untuk menuju syurga nya Allah SWT.” tegas Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M. dalam sambutannya saat penyerahan hewan kurban kepada panitia.

“Di Indonesia, perayaan Idul Adha ini juga dikenal dengan Lebaran Qurban dan ada juga yang menamainya dengan Lebaran Haji. Hal ini disebabkan bukan tanpa alasan, karena perayaan Idul Adha ini juga terkait dengan ibadah haji yang terjadi pada bulan Dzulhijjah, dimana orang-orang muslimin dan muslimah dari seluruh penjuru dunia datang ke Makkah al-Mukarramah untuk menjalankan ibadah haji”, jelas Perwira yang pernah menjabat sebagai Asops Kasdam III/SLW periode 2017 sd 2019 itu.

Daging kurban nantinya akan dibagikan oleh panitia kurban kepada yang berhak menerima sebagai wujud solidaritas kita sesama mahluk Allah SWT untuk saling berbagi kebahagiaan. Hal ini sejalan dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia korban tahun ini, yakni, “Jadikan Idul Adha 1444 H/2023 M Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan Dan Kepedulian.”

Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kasrem 041/Gamas melaksanakan Sholat Idul Adha di mesjid Baitul Izza bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Hadir pula dalam acara penyerahan dan penyembelihan hewan kurban, Para Kasi Korem 041/Gamas serta Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.

*(Penrem041)*

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *