Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Helmi Hasan Ajak Masyarakat Banyak Amal Ibadah diBulan Ramadhan

MataDian.Com – Memulai tarawih pada malam pertama, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengajak seluruh jajaran Pemkot Bengkulu, baik ASN maupun PTT, untuk menunaikan shalat maghrib, isya, dan tarawih berjamaah (Safari Ramadhan) di Masjid Raya At-Taqwa, Sabtu (2/4/2022).

Kehadiran Wali Kota, Wawali, Sekda, Forkopimda, Jajaran Pemkot dan para Kepala instansi vertikal di Masjid Raya At-Taqwa ini untuk menyambut masuknya bulan Ramadhan yang jatuh pada Minggu (3/4/2022) dan mengajak masyarakat Bengkulu untuk mensejahterakan masjid.

Helmi sangat senang jemaah Masjid Agung At-Taqwa begitu antusias menyambut Ramadhan, hal ini terlihat dari melimpahnya jamaah di masjid tercinta masyarakat Bengkulu ini.

Jemaat dari gunung, pantai, desa dan tempat lain menangis ketika bertemu di bulan penuh ampunan dan cinta. Di sini amalan sunnah akan sebanding dengan amalan fardu, sedangkan amalan fardu akan dikalikan 70 kali. Kami bersyukur dan bersyukur kepada Allah SWT dipertemukan di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Helmi di hadapan ratusan jamaah Masjid Agung At-Taqwa.

Di bulan suci ini, Helmi tak lupa menyampaikan permintaan maaf dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada masyarakat.

“Pemkot menyampaikan permintaan maaf baik lahir maupun batin, karena sebenarnya di bulan suci ini kita saling memaafkan dan tidak ada kebencian dan sebagainya. Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk maksimal, totalitas untuk mensejahterakan masjid di kota Bengkulu dengan membuka 24 jam yang diisi dengan amalan dakwah ilallah dan amalan lainnya,” ujarnya.

Helmi juga berpesan kepada para ustadz yang memberikan ceramah di bulan Ramadhan untuk memberikan ceramah tentang kebesaran Allah SWT.

“Dai dan ustadz kami meminta ceramah tentang kebesaran Allah agar semua orang merasa tenang, aman dan bahagia. Amalannya antara lain ta’lim wa ta’lum, dzikir hidup, tilawah Al-Qur’an. Sampai pulang banyak membawa sedekah,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Helmi mengajak seluruh masyarakat untuk lebih ringan (bersedekah) di bulan suci Ramadhan.

“Mari tingkatkan gerakan sedekah kita di bulan yang penuh berkah ini, baik itu sedekah buka puasa, sahur dan sedekah lainnya. Selain itu, Insya Allah Pemkot akan mendukung seluruh kegiatan di berbagai masjid dengan menyediakan kurma sebanyak 12 Kg (4 boks),” ujarnya saat menyerahkan kurma secara simbolis kepada panitia Masjid At-Taqwa.

Harapannya, Helmi meminta dukungan masyarakat dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang agamis dan bahagia. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku