Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Idul Adha 1444 H, Masjid Baiturrahim Kelurahan Kebun Ros, Potong 4 Ekor Hewan Qurban

Poto : Ketua Panitia Qurban Mulyadi Musa Bersama Ustadz Suherman, Didampingi Keluarga

MataDian.Com – Idul Adha atau masyarakat sering menyebut dengan Hari Raya Qurban.

Hari Raya tersebut mengenang sejarah tentang Nabi Ibrahim. Dimana pada waktu itu, Nabi Ibrahim mendapatkan ujian keimanan dari Allah SWT.

Melalui mimpi, Nabi Ibrahim diperintahkan Allah SWT untuk menyemblih Putera kesayangan beliau yang bernama Ismail untuk disembelih.

Setelah melakukan dialog dengan Ismail, berdasarkan sejarah Ismail mempersilahkan kepada Nabi Ibrahim untuk melaksanakan.

“Kalau itu perintah dari Allah, silahkan lakukan wahai ayahanda”, jawab Ismail Ikhlas dengan penuh keimanan dalam sejarah tersebut.

Namun, sebelum dilakukan penyemblihan yang dilakukan Imbrahim terhadap Ismail, turun Malaikat Jibril menyampaikan kepada Nabi Ibrahim, bahwa perintah penyemblihan terhadap Ismail tidak jadi dilaksanakan, sehingga diganti dengan seekor Kambing. Hingga saat ini sejarah itu tetap dilaksanakan oleh umat Muslim diseluruh dunia.

Dengan mengumandangkan lapaz Takbir ‘Allahu Akbar’ Sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahim Kelurahan Kebun Ros dimulai, yang pimpin Ustadz Suherman.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, diketua panitia Qurban Mulyadi Musa, penyembelihan dilaksanakan.

Diketahui, Idul Adha 1444 H, Masjid Baiturrahim Kelurahan Kebun Ros, menyembelih sebanyak 4 ekor hewan Qurban. ‘2 Ekor Sapi dan 2 ekor Kambing’.

“Ya, hari Raya Idul Adha ditahun ini, kita dari Masjid Baiturrahim Kelurahan Kebun Ros memotong sebanyak 4 ekor hewan Qurban. ‘2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing’ “, kata Mulyadi Musa selaku Ketua Panitia.

Lanjut Mulyadi, dari ke 4 hewan Qurban tersebut, akan disalur kepada masyarakat tidak mampu dan warga sekitar.

” Semoga dengan penyaluran hewan Qurban yang kita salurkan kepada masyarakat tidak mampu ini, diharapkan mereka dapat merasakan kebabagiaan. Dan kepada orang-orang yang telah menyalurkan hewan Qurban, mendapatkan berkah dan pahala darinya”, pungkas Mulyadi.

Adapun nama-nama yang berkurban diantaranya :
1. Fera Aulia Binti Rudi
2. Ruslan Bin Zahari
3. Regina Anastasya Hanum Binti Daud Prasetyo
4. Rizky Panji Pramudia Bin Daud Prasetyo
5. Susan Paryatni Binti Sukri
6. Nora Natalia Binti Alm Mustafa
7. Sulastri Meiranda Putri Binti Sudirman.

(Dian)

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku