Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ke Singapura, Pembelajaran ‘Steam’

Berdiri, Baju Putih Pakai Peci Hitam Sekda Benteng Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP Didampingi Ketua PGRI Supriyanto, Plt. Kadisdikbud Edon Siregar, S.Pd, Assiste II Eka Nurmaeni, Beserta Para Guru Yang Akan Diberangkatkan Ke Singapura. Jumat, (20/10/23). 

MataDian.Com – Peningkatan Kapasitas pengetahuan, ketrampilan, kemampuan, sangat didambakan bagi para pelajar (murid, red).

Dalam upaya peningkatan pengetahuan, kapasitas, kemampuan bagi para pelajar, tentu diperlukannya guru handal yang memiliki kemampuan disiplin ilmu dibidangnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), yang merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu, memeberangkatkan sebanyak 5 orang guru ke Negara Singapura selama 1 minggu dalam rangka pembelajaran ‘Steam’.

Pembelajaran berbasis STEAM adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang menekankan pada hubungan pengetahuan dan keterampilan science, technology, engineering, art, dan mathematics (STEAM) untuk mengatasi masalah.

Sebelum diberangkatkan, mereka disambut hangat Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.AP di ruang kerjanya. Jumat, (20/10/23).

Keberangkatan guru ke Singapura diharapkan mampu meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidikan. Itu diharapkan Supriyanto selaku Ketua PGRI Kabupaten Benteng. Sehingga semua ilmu yang didapat pada STEAM dapat ditularkan dan menjadi contoh bagi guru- guru yang lainnya. ‘Terutama guru di Kabupaten Benteng’.

“Diharapkan pembelajaran STEAM ini terus berlanjut. Karena dinilai selaras dengan program PGRI untuk meningkatkan kompetensi pendidik. Disana, timbalah ilmu dengan baik. Demi kemajuan dunia pendidikan di Benteng”, pesan Supriyanto.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Edon Siregar, S.Pd menyampaikan, bahwa pemberangkatan guru ke Singapura, merupakan guru terbaik yang sudah atau sedang mengikuti kegiatan Sekolah Penggerak.

“Para guru ini, sudah mengikuti kegiatan daring terlebih dahulu sebelum diberangkatkan. Kami mengharapkan, semua ilmu yang didapat, dapat tersampaikan kepada semua guru di Kabupaten Benteng”, demikian Sekda. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku