Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

KEI Garda Terdepan Pencegahan Stunting

MataDian.Com – Kepala Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Bengkulu Dewi Darma, bertempat di Brendo Masjid Agung AT – TAQWA, Kamis, (12/5/22) melakukan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak.

Apel Siaga Nusantara Bergerak merupakan rangkaian acara yang dilakukan oleh Pemerintah dalam hal pencegahan terjadinya Stunting bagi anak yang baru dilahirkan.

Dikatakan Kepala BKKBN Kota Bengkulu, Dewi Dharma guna melakukan pencegahan agar tidak terjadinya Stunting di tengah masyarakat atau terhadap ibu – ibu yang akan melahirkan, sistemnya akan kita kembalikan ke hulu.

“Artinya dari mulai ia menjadi calon pengantin, hamil hingga melahirkan, sampai anaknya tumbuh kembang hingga 59 bulan,” ungkap Dewi Dharma.

Maka dari itu, guna mencegah penurunan Stunting atau tidak terjadi sama sekali ditengah masyarakat Bengkulu, kami dari pihak BKKBN Kota khusus dari bidang DP2KB memiliki 3 golongan tim pendamping untuk keluarga, yaitu Bidan, PKK, dan Kader KB, ungkap Dewi Dharma.

Disamping 3 golongan dari tim pendamping DP2KB, BKKBN Kota juga memiliki tim garda terdepan dalam pencegahan Stunting, tambah Dewi Dharma.

“Tim Komunikasi, Edukasi, dan Informasi (KEI),” pungkas Dewi Dharma. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku