Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kembalikan Formulir Ke PKS, Rohidin Resmi  Maju Pilgub

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, diwawancarai rekan Media, usai mengembalikan Formulir Balon Pilgub Provinsi Bengkulu. Senin, (13/05/2024). (foto: Dian/MataDian.Com).

MataDian.Com – Sejak dibukanya penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Provinsi Bengkulu oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tanggal 1 hingga 14 Mei yang lalu, sudah banyak peserta Cakada tersebut kembalikan formulir pendaftaran.

Hari ini, Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah didampingi Drs Sumardi, M. Si, mengembalikan formulir sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Bengkulu periode tahun 2024 -2029, yang pelaksanaannya pada tanggal 27 November mendatang.

Pada kesempatan itu, kepada rekan media Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan bahwa dirinya betul-betul maju sebagai Calon gubernur Bengkulu.

“Saya hari ini, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran saya sebagai Bakal Calon untuk Kepala Daerah, melalui Partai Keadilan Sejahtera. Tadi kami sudah menyerahkan semu perlengkapan administrasi, sebagaimana yang dipesan oleh Partai,” sampai Rohidin Mersyah.

Selain itu, menyangkut pendamping dirinya sebagai Wakil gubernur, gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa sampai saat ini masih dalam proses, atau masih dalam tahapan kajian. Hal itu dikarenakan, menurut Gubernur Rohidin, semua peluang sebagai pendamping atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) masih terbuka.

Disamping itu gubernur melanjutkan, ia mengatakan, untuk  menentukan siapa nantinya yang bakal jadi calon pendampingnya sebagai Wakil gubernur Benģkulu, bahwa dirinya tidak bisa melakukan hal yang demikian secara sendiri, tentu akan meminta pertimbangan kepada Partai pengusung dirinya.

Lanjut gubernur, meskipun nantinya partai PKS merupakan salah satu Partai pengusung dirinya sebagai bakal Calon Kepala Daerah Bengkulu, tentunya ia tidak lepas melakukan konsultasi kepada Partai Golkar.

“Jadi, tidak sepenuhnya itu langsung bisa saya putuskan. Tapi tentu, dari berdasarkan data-data dari hasil masyarakat, hasil survey, itu yang menjadi dasar,” kata Rohidin.

Sujono, SP. M. Si, saat diwawancarai rekan Media. (Dian/MataDian.Com).

Ditambahkan Sujono, S.P, M. Si, selaku Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu mengucapkan apresiasi terhadap Gubernur Rohidin Mersyah, secara langsung telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) gubernur Bengkulu ke PKS.

Dikatakan Sujono, untuk saat ini pengembalian formulir sebagai Balon gubernur Bengkulu sudah àda 3 orang yang mengembalikan. Diantaranya Ahmad Hijazi, Eni Khairani, dan Rohidin Mersyah.

Maka dari itu, Sujono mengatakan semua kandidat yang sudah mengembalikan formulir tersebut, mempunyai peluang yang sama. Sehingga, PKS akan menentukan sikap akhir bagi peserta calon.

“Selain menyodorkan empat nama kader yang dijagokan maju Pilkada serentak, asalkan ikuti mekanisme Partai, dan komitmen untuk membangun Benģkulu, serta mensejahterakan masyarakat,” demikian Sujono.

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku