Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

“KENDURI” Ciptakan Desa Siaga Terhadap Radikalisme di Tengah Masyarakat

Kegiatan “KENDURI” Oleh BNPT Dana FKPT di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Senin, (5/06/2024). (foto: Dian/MataDian.Com).

MataDian Com – Menjaga keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat, apalagi keamanan negara bukan hanya dibebankan atau tugas aparat negara saja, dalam hal ini  TNI dan POLRI. Namun seluruh elemen masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rahmat Riyanto, ST, MAP, menerima kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) beserta Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dipusatkan di Kantor Kecamatan Pondok Kelapa, yang dikemas dengan kegiatan “KENDURI” (Kenali Dan Peduli Lingkungan Sendiri), Rabu, (5/06/2024).

Kegiatan Kenduri yang diadakan bertujuan guna mewujudkan Desa siaga dengan Resiliensi, dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme ditengah masyarakat. Khususnya masyarakat di Kabupaten Benģkulu Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda Rahmat Riyanto menyampaikan ucapan dan apresiasi atas kunjungan BNPT dan FKPT di Kabupaten Bengkulu Tengah dalam pelaksanaan “Kenduri”.

“Bapak – ibu sekalian, pertama tentunya apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FKPT dan juga BNPT yang sudah melaksanakan kegiatan hari ini. Yaitu yang dinamakan kegiatan Kenduri,” ucap Sekda Rahmat Riyanto.

Lanjut Sekda Rahmat menyampaikan, meskipun ditengah masyarakat masih adanya sekelompok atau orang dalam pemikirannya masih radikal dan tidak bernuansa kebangsaan, sehingga timbul perpecahan. Namun hal yang sedemikian itu menjadi tugas bagi kita semua untuk dapat meredam, dicairkan, dan dibaurkan dilingkup masyarakat agar tidak terpecah belah.

“Tidak àda kata lain. NKRI itu adalah harga mati. Kita banyak perhatikan, bagaimana banyak negara di Dunia terpecah belah, terombang ambing, perang, itu tidak. Karena kita sudah sepakat, NKRI itu harga mati. Sehingga, pemikiran-pemikiran yang tadi itu (radikal dan tidak bernuansa kebangsaan,red), kita cegah dan kita tangkal, jangan sampai tumbuh dan berkembang”, ungkap Sekda Rahmat.

Tampak hadir pada kegiatan itu diantaranya: Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Drs. khairil Anwar, M.Si. beserta jajarannya, perwakilan dari BMA Provinsi Bengkulu, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.I.P., Perwakilan dari Polsek Pondok Kelapa dan undangan lainnya. (Dian)

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku