Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kepala Satdikdas Diharapkan Proses Belajar Sesuaikan Dengan Aturan

Plt Kadisdik Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan

MataDian.Com – Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Gunawan, menghimbau kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan Dasar (Satdikdas), untuk tetap aktif mengajar.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Satdikdas Nomor : 420/207/ Dinas Pendidikan/III/2023 tentang kegiatan pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2022 – 2023.

Berdasarkan surat edaran tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Bengkulu Tengah Gunawan, mengharapkan dan menghimbau, supaya seluruh jajaran Satdikdas berpegang pada aturan yang sudah ada.

Lanjut Gunawan, ia menghimbau kepada jajaran Satdikdas, baik PAUD, SD, hingga SMP, agar berpedoman pada aturan yang sudah ada. Dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan kalender Pendidikan yang sudah kita sampaikan pada pihak sekolah. Sehingga dengan berpegang pada aturan dan ketetapan yang sudah ada itu, pihak sekolah dapat menjalankannya dengan baik.

“Jadi betul-betul kami harapkan, pihak pendidikan, pihak sekolah dapat melaksanakan proses belajar mengajar di selolah dengan baik,” pinta Gunawan.

Hal lain, menyangkut penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) ditahun 2023, pengelola seperti PPTK, pengelola administrasi, sedang tahap melakukan  survei terhadap sekolah yang mendapatkan.

“Jadi tahapannya, dana DAK dapat berjalan, setelah dilakulan survei bersama pasilitator, konsultan kegiatan. Diperkirakan bernalan di bulan April. Sesuai dengan juknis yang telah ditentukan. Dan semianua di swakelolakan,” pungkas Gunawan. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku