Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

KNPI Kota Salurkan Bantuan Di 3 Titik Lokasi Banjir

MataDian.Com – Hari ke 2 banjir yang melanda masyarakat Kota Bengkulu, kembali Organisasi Kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turun ke lokasi bencana guna berikan bantuan.

Pemberian bantuan berupa Nasi Kotak, Indomie, Air Mineral (Aqua,red) kali ini dikomandoi Bendahara Umum (Bendum) KNPI Kota Arman Suri didampingi Merdiansyah, Dian, Feri Tambunan, Rio Andika yang juga Forum Pemuda Lintang, turun langsung ke 3 titik lokasi bencana, yaitu Kelurahan Rawa Makmur, Sawah Lebar Baru, dan Bentiring.

Tampak salah satu lokasi bencana di Kelurahan Rawa Makmur, petugas dari masyarakat sekitar masih berjaga- jaga sambil memberikan instruksi kepada pengguna kendaraan baik roda 2 maupun 4 untuk memutar arah atau kembali ketempat lain agar jangan melintas.

Meskipun dalam situasi sulit menuju ke titik lokasi, demi rasa kemanusiaan halangan itu tetap ditempuh oleh team mitigasi bencana dari KNPI Kota.

Salah satu warga Perumahan Kopri Kelurahan Bentiring yang diberikan bantuan KNPI Kota, Jum’at Sore, (1/7/22) mengatakan, setiap musim penghujan warga disini selalu mengalami banjir.

“Setiap musim penghujan warga disini selalu mengalami banjir, minimal 6 bulan sekali, standar banjir yang kami alami tidak bisa di pastikan, kadang – kadang 3 sampai 4 kali dalam setahun,” jelas warga.

Disamping itu juga warga mengatakan, sampai saat ini belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Baru dari KNPI Kota yang menyalurkan bantuan kepada kami, ini yang pertama kali,” ujar warga.

Sementara itu Wawan warga Kelurahan Sawah Lebar Baru, ia memprediksikan banjir selama 2 hari ini akan surut pada hari minggu pagi.

“Kalau kita lihat keadaan air saat ini, kemungkinan akan surut pada hari minggu pagi,” ungkapnya.

Disamping itu juga, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan, “Kami berkeliling mengawasi perumahan warga dengan menggunakan Perahu Karet disediakan oleh pihak Tagana,” demikian Wawan. (MD)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku