Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

KPU Benteng Sosialisasi Pemilih Muda Dan Kenalkan Aplikasi Siakba

MataDian.Com – Bidang Sosialisasi, Farmas, Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah (KPU – Benteng), menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Umum terhadap pemilih pemula atau muda.

Kerja sama dilakukan KPU Bengkulu tengah dengan menggandeng beberapa unsur. Diantaranya Tokoh Pemuda, Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah, Pemuda Muhammadyah, dan Perguruan Tinggi.

Dikatakan Ketua Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah Broto Seno, sosialisasi terhadap pemilih pemula atau muda, diharapkan dapat memberikan makna dan edukasi bagi masyarakat Bengkulu Tengah.

“Harapannya, bagaimana mereka – mereka bersama KPU dapat menyampaikan bagaimana pentingnya Pemilu. Bagaimana pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu kepada masyarakat di Bengkulu Tengah,” ungkap Broto Seno.

Lanjut Broto Seno, dalam kegiatan sosialisasi pemilihan ini, berbagai macam materi yang disampaikan oleh bidang Sosialisasi, Farmasi, Dan SDM KPU Benteng.

“Terkait tahapan – tahapan Pemilu yang sudah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu. Setelah Lounching Pemilu pada tanggal 14 Juni. Sampai pada tahapan akhir, bahkan pada tahapan Pemilukada,” jelas Broto Seno.

Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Bengkulu Tengah memperkenalkan aplikasi terbaru yang bernama SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

Di mana Aplikasi SIAKBA
membantu meringankan beban kerja KPU. Apabila masyarakat ingin mendaftar menjadi anggota KPU, dapat mendaftar dari rumah. Melalui aplikasi SIAKBA.

“Jadi para calon pendaftar bisa mendaftar dari rumah melalui akun SIAKBA. Tidak perlu lagi datang ke KPU,” demikian Broto Seno. (Dian)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku