Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Kukuhkan SANS, Diharap Masyarakat Dan Anak Sekolah Kabupaten Benteng Bebas Dari Narkoba

Saidirman, M. Pd, melakukan pengukuhan Ketua SANS Benteng, Debby Agust Jointo. Selasa, 23 Februari 2024. (foto:MataDian.Com)

MataDian.Com – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA, melalui Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdik) Provinsi Bengkulu Saidirman, M. Pd, melakukan pengukuhan Ketua serta pengurus Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Foto Bersama, Pada Acara Pengukuhan SANS Kabupaten Bengkulu Tengah

Dalam pengukuhan SANS Benteng tersebut, dihadiri oleh Penjabat Bupati Benteng Dr. Heriyandi Roni, M. Si, Sekda Rachmat Riyanto, S.T., MAP., Kapolres AKBP Dedi Wahyudi, S. Sos., S.IK., MH, Denzipur 14/ Ghana Bhadrika (14/GB) Mayor Czi Ekashiva Raja Adilah, serta unsur lainnya.

Berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Penjabat Bupati Benteng, Desa Ujung Karang. Selasa, 13 Februari 2024.

Dalam pengukuhan itu, mewakili gubernur, Saidirman selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa, ia mengharapkan bahwa, dengan dilakukannya pengukuhan,
kedepannya SANS Kabupaten Benteng dapat melakukan aktivitas dalam pencegahan narkoba, dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Hari ini, kita melakukan pengukuhan dan pelantikan ‘Satgas Anti Narkoba Kabupaten Bengkulu Tengah’. Jadi dengan adanya pelantikan hari ini, saya juga bersama Pak Bupati, Pak Sekda, Pak Kapolres hadir, Dandim yang juga hadir. Kita sudah melakukan pengukuhan dan pelantikan. Sehingga harapannya, puncaknya diharapkan Bengkulu Tengah bebas dari narkoba”, pinta Saidirman.

Lanjut Saidirman, untuk ke depan, dalam upaya pencegahan narkoba bagi masyarakat dan anak sekolah, program kerja SANS Benteng dapat mencontoh program kerja dari kota atau daerah lainnya.

“Mereka akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkhusus di sekolah-sekolah. Sehingga, yang titik rawannya ada diusia remaja. ‘itu ada diusia sekolah’. Makanya, kita hari ini mengukuhkan satgas anti narkoba di sekolah”, demikian Saidirman. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku