Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

LANAL BENGKULU TURUT SERTA PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN DI LAUT

MataDian.Com, Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu (LANAL) turut serta pecahkan rekor MURI water trappen dilaut Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 dengan tema TNI ADALAH KITA, di perairan kolam pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu, Rabu (05/10/22).


Prajurit Lanal Bengkulu, Basarnas, Polairud Polda Bengkulu dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) turut serta dalam pemecahan Rekor MURI Water Trappen, yang di selenggarakan secara serentak di 77 titik diseluruh Indonesia dan Bengkulu merupakan salah satunya yang di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono secara virtual dari Jakarta.
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S Mengatakan Pemecahan Rekor MURI water trappen ini Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022.
Danlanal juga mengatakan, tehnik water trapeen ini wajib di miliki oleh seluruh personil TNI AL, guna untuk bertahan apabila terjadi trouble di laut maupun untuk sar.
Water trappen ini merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit Angkatan Laut, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air. Jelas Danlanal.
Komandan Lanal Bengkulu juga mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan menyemarakan HUT TNI ini tutupnya. (PenLanalBku)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku