Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Liga TM Kota Diramaikan 64 Petenismeja

MataDian.Com, Bengkulu – Perhelatan Liga Tenis Meja (TM) musim 2022 mendapat apresiasi dari banyak klub TM di Kota Bengkulu. Ini terpotret dari banyak klub yang ikut ambil bagian. Liga yang dibentang secara marathon ini diikuti 9 klub TM yang ada di Kota Bengkulu.

Hingga hari ini (Minggu, 19/6/22), sudah memasuki putaran kesepuluh. Dari rencana16 putaran. Masuk putaran kesepuluh, sebagai tuan rumah penyelenggara klub PTM PORTUNA Karabela. Dari 9 klub yang tampil, diramaikan 64 petenismeja.

Ketua PTM PORTUNA Muslim Azhari ST, MT didampingi Wakil Ketua Asri Jongong, mengatakan Liga TM Kota yang mulai bergulir secara berkalah ini digeber sejak Januari lalu. Hingga hari ini (Minggu- red.) sudah berjalan sepuluh putaran, dari rencana 16 putaran.

“Pada putaran kesepuluh, kita yang ditunjuk Pengkot PTMSI Kota Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggara. Alhamdulillah berlangsung lancar sesuai rencana dan disaksikan langsung Ketua Pengkot PTMSI Kota Bengkulu Naga Sakti SH, CCL, CCL. Pertandingan Liga TM pelaksanaannya digelar secara bergiliran sesuai jadwal,” jelas Muslim.

Pada gelaran Liga TM kesepuluh bulan Juni ini mempertandingkan nomor putra umum dan putra kelompok umur (KU) veteran U-90. Yakni ganda perorangan putra umum dan ganda veteran putra. “Setiap putaran petenismeja yang menang dan kalah akan dihitung poinnya,” papar ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini.

Liga TM, peserta pertandingan dilaksanakan secara berjenjang. Ada KU usia dini dan KU veteran. “Pada putaran kesebelas pekan depan akan mempertandingkan KU usia dini. Sebagai tuan rumah penyelenggara PTM Alkautsar Lempuing,” tambah Asri Jongong.

Lanjut Asri, Liga TM, misinya adalah pembinaan menuju perestasi, khususnya pada KU usia dini. Tapi kalau KU veteran hanya sebagai pengembira. Sekaligus wadah menjalin silahturahmi, khususnya bagi pecinta olahraga tenis meja.

“Tapi kalau KU usia dini memang jalurnya untuk pembinaan prestasi. Makanya Pengkot PTMSI membentang Liga TM ini untuk mencari bibit tenis meja potensial. Tentu yang berbakat dan berprestasi, jika kedepan ada event-event daerah dan regional maupun nasional, mereka sudah siap berkompetisi,” ujar Asri.

Perlu diketahui, Liga TM Kota Bengkulu musim 2022, diikuti sembilan PTM versi PB PTMSI. Yakni Fortuna Karabela, Alkautsar Lempuing, Bumi Jaya Bumi Ayu, BBC Cimanuk, Cempaka Penurunan, Raflesia Al-Kutz, Bentiring, RAFLESIA Raflesia, Segar Bentiring, Tinju Timur Indah, dan GAMAS Korem.(Nd)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku