Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Melalui Workshop, DPK Benteng Tingkatkan Pengelola Perpustakaan Secara Digital

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Benteng, Adakan Workshop guna tingkatkan Pengelola Perpustakaan Diera Digital. Kamis, (16/05/2024). (Dian/MataDian Com).

MataDian.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tahun 2024.

Workshop dalam upaya Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan Dan Pustakawan tersebut, mengambil tema “Meningkatkan Kompetensi Tenaga Perpustakaan Desa dan Sekolah Dalam Mengelola Perpustakaan di Era Informasi Digital”. Serta diikuti peserta dari Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan Workshop, juga dihadiri oleh beberapa Pejabat dilingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, diantaranya:
Asisten Administrasi Umum H. Elyandes Kori, S.E.,M.Si., Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hj. Yenda Syufriani, SH, M. SI., beserta jajarannya, Kacabdin Wilayah VIII Bengkulu Tengah dan undangan lainnya.

Berlangsung di Aula Hotel Riung Gunung. Kamis, (16/05/2024).

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, H. Elyandes Kori, S.E.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Perpustakaan merupakan sarana atau hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk itu, Perpustakaan dapat dijadikan sebagai sarana penunjang ilmu pengetahuan. Selain di sekolah, Perpustakaan sangat perlu diperluas sampai ketingkat Pedesaan, agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan keberadaannya dengan baik.

“Sama-sama perlu kita ketahui, Perpustakaan sebagai sarana penting mencerdaskan kehidupan bangsa dan ilmu pengetahuan. Selain di sekolah, Perpustakaan dapat disebar dan diperluas ke tingkat Pedesaan agar dapat dimanfaatkan dengan baik,” demikian Elyandes.

 

 

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku