Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Meningkatkan Ekonomi Gubernur Bengkulu Lounching Bencoolen Coffee

MataDian.Com, Bengkulu Tengah – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Minggu pagi, (28/11/21) Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah kembali melounching Bencoolen Coffee di kawasan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Louncing Bencoolen Coffee ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Provinsi Bengkulu agar bisa masuk ditingkat ekonomi nasional bahkan Internasional, khususnya produk – produk yang ada kabupaten Bengkulu Tengah, ungkap Gubernur.

Dalam pelounchingan ini juga ada 3 faktor yang akan menjadi pengembangan, ” produk Bencoolen Coffee dikawasan Kecamatan Pondok Kelapa, pembiayaan wargub Digital bekerja sama dengan jasa keuangan termasuk Koperasi, meningkatkan skil dan kwalitas Sumber daya manusia (SDM) dengan jalan menanda tangani kerja sama dalam bentuk pelatihan melalui Cyber Akademik, ” sampai Gubernur.

Ketiga unsur ini tidak akan dapat dipasahkan dan harus selalu berkolaborasi secara terus menerus agar produk – produk di Provinsi Bengkulu bisa naik klas.

Disamping ke 3 unsur diatas Gubernur juga menghimbau agar meningkatkan dan menggerakan seluruh UMKM – UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu dengan jalan mengikuti pengembang produk secara Digital.

” Sehingga warung Coffee Digital bisa menjadi penggerak untuk mengembangkan komoditas produk di Provinsi Bengkulu, ” tegas Gubernur.

Lanjut Gubernur, disamping produk Cooffee digital kita bisa mengembangkan juga produk melalui UMKM, seperti produk Gula Aren, Minuman Air kemasan, Beras dari Provinsi Bengkulu, dan Holtikultura yang harus menjadi unggulan untuk di kembangkan.

Lebih lanjut Gubernur mengingatkan kepada pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat jeli dan menangkap aspirasi dan membantu para pengusaha di daerah dalam pengembangan produk, agar supaya mutu produk kita tidak akan hilang di pasaran, harap Gubernur.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengucapkan Alhamdulillah dan sangat menyambut baik dengan diadakannya Lounching Bencoolen Coffee di Kabupaten Bengkulu Tengah, ucapnya.

” Kita harapkan Kuliner – kuliner yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah bisa kita kontribusikan atau kita masukan kedalam Bencoolen Coffee, bukan hanya produk kopi saja, semuanya seperti minuman atau makanan Kemasan, sehingga mutu produk tersebut dapat terangkat, ” harap Bupati.

Di samping itu juga dengan adanya Warung Bencoolen Coffee Digital ini Bupati Ferry mengharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga, sehingga angka pengangguran di Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi lebih berkurang.

Bupati Ferry Ramli juga menyampaikan, ” Untuk kedepannya semua warung digital yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah akan di berikan spanduk atau tulisan supaya masyarakat luas cepat mengenalnya, ” demikian tutup Bupati Ferry Ramli. (@dek/Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku