Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku Alaku Alaku Alaku

Milad Sunmor Momentum Bangkitkan UMKM

Pakai Baju Kemeja Warna Putih Pj. Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi. Minggu 12 November 2023.

MataDian.Com – Komunitas Suday Morning Bengkulu memperingati Milad ke – 7 tahun. Berlangsung di pelataran Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, minggu 12 November 2023.

Dikatakan Ketua Komunitas Sunday Morning (Sunmon) Bengkulu Mulyadi Tanjung, Sunmon merupakan komunitas pelaku UMKM yang berada di Kota Bengkulu.

Pada 7 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 12 November komunitas UMKM dibawah naungan Sunmor Bengkulu sudah naik kelas dan berhasil meningkatkan transaksi pemasaran penjulan menembus pasar tingkat nasional.

Diceritakan ketua Sunmor Bengkuku Mulyadi Tanjung yang akrab dengan sapaan ‘Cik Mum’, ia mengatakan, sejarah sunmor terbentuk di Bengkulu, berawal dari melihat keprihatinan kawan-kawan yang ingin menambakan penghasilan atau pendapatan bagi rumah tangga.

Kemudian seiring berjalannya waktu, terinspirasi juga dengan kemajuan sunmor yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dimana sunmor di Yogyakarta tersebut melakukan aktivitas UMKM diseputaran Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) dan mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

“Sejarahnya, melihat dari keprihatinan kawan2 yang ingin menambah penghasilan untuk rumah tangga. Kemudian terinspirasi juga dari sunmor yogyakarata yg berlokasi di dekat kampus UGM namanya pun kami adopsi hingga hari ini tepat 7 tahun, kami bersama-sama saling menguatkan dan membesarkan”, cerita Mulyadi Tanjung atau Cik Mum.

Lanjut Cik Mum, semenjak berlalunya badai Covid – 19 saat ini, kembali UMKM dibawah naungan sunmor mulai berjalan dan mampu menembus pasar nasional.

“Alhamdulillah menembus pasar nasional. Bulan depan (desember 2023) akan mengikuti bazar internasional di Malaysia. Ini sebuah kebanggan bagi kita, tentu semua ini kita ucapkan terimakasih yang semuanya itu, juga tidak terlepas dari perhatian pemerintah”, sampai Cik Mum.

Sementara itu Pj Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi yang ikut menghadiri pada HUT Sunmor tersebut, melakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda peresmian milad Sunmor ke – 7 tahun.

Dalam penyampaiannya Arif Gunadi mengatakan agar supaya komunitas sunmor di Bengkulu untuk tetap semangat dan exis menjalankan usaha serta berkontribusi terhadap keluarga dan negara.

Pada Milad sunmor yersebut dihadiri pula oleh kadis koperasi dan UMKM, kadis kesehatan, kadis perhubungan, Direktur RSHD ,Ketua UMKM provinsi Arif sudibyo, Ketua rumah BUMN dan lainnya. (Dian)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku