Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Ngadu Belum Makan 2 Hari, Tangis Janda Anak 4 Pecah Saat Bantuan Sembako Helmi Hasan Tiba di Rumahnya

MataDian.Com, BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan langsung menjawab whatsapp (WA) salah satu warga yang melaporkan ada warga Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara atas nama Wenny Pratama Wati yang dikabarkan terlantar dan belum makan selama 2 hari.

Kabar tersebut langsung ditindaklanjuti Walikota Helmi dengan mengutus Asisten II Saipul Apandi, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty, para Wakil Ketua Baznas, Camat Teluk Segara Karnadi, Lurah Berkas dan nampak hadir juga Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto untuk memastikan kondisi warga tersebut.

Setiba disana, benar saja, Wenny bersama 4 anaknya memang benar-benar menjalani kehidupan yang berat beberapa hari ini. Wenny dikabarkan telah berpisah dengan suaminya dan mengemban beban 4 orang anak yang sedang menjalani masa sekolah.

Sebagai bentuk rasa prihatin dan kepedulian, Pemkot Bengkulu langsung memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, nasi bungkus dan lainnya kepada Wenny.

Wenny pun mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang telah membantunya.

“Ya, awalnya terkejut karena bukan saya yang mengirimkan WA ke pak Helmi tiba-tiba jajaran Pak Helmi datang ke kediaman saya. Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Helmi dan seluruh jajarannya yang telah membantu saya dan anak saya,” ucap Wenny.

Ia juga menceritakan kisahnya yang membuatnya mengalami kesusahan.

“Ya pak, saya ditinggal suami, saya ini bekerja buruh harian dari rumah ke rumah dan udah beberapa hari ini tak lagi mendapat pekerjaan, makan pun susah pak, mana harus membiayai 4 orang anak yang sedang sekolah dengan banyak tunggakan. Bersyukur ada pak Helmi yang membantu saya, dan juga anak saya sekali lagi terimakasih pak,” jelasnya.

Setelah itu, Asisten II Saipul Apandi membenarkan adanya salah satu warga yang melaporkan ke Walikota dan membeberkan keadaan warga tersebut.

“Iya, memang tadi kita dapat WA langsung dari Pak Walikota yang menjelaskan salah satu warga kita ada yang kesusahan dalam tanda kutip di WA itu mengatakan bahwa ia seorang janda, anak empat orang, dan dikabarkan belum makan selama 2 hari. Itulah kami segera turun tadi,” ungkap Saipul.

Respon cepat Pemkot pun dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan beberapa pihak.

“Syukur alhamdulillah, saya lihat tadi sudah sampai wakil ketua komisi III DPRD Pak Dediyanto, ada juga Dinas sosial, ada Basnaz, Camat dan Lurah. inilah salah satu bentuk respon kita kepada warga yang membutuhkan. Dan saya berikan sedikit informasi bahwa betul nomor pam wali itu, nomor pak wakil, pak sekda serta seluruh anggota dewan itu disebarkan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendengarkan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Ia pun juga meminta perangkat Camat, Lurah dan masyarakat saling membantu apabila ada warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Kami mohon bantuannya, lihat kiri, kanan  depan, belakang. Kalau memang betul wajar ada yang perlu bantuan Pemkot segera laporkan. Insya allah 1 x 24 jam akan ditindaklanjuti dan kami langsung turun memastikannya,” tuturnya

Setelah itu, Saipul bersama rombongan menyempatkan diri menjenguk salah satu warga RT 2 di Kelurahan Berkas yang sedang sakit dan akan segera ditindaklanjuti oleh Baznas.

Sedangkan Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto mengungkapkan kehadirannya sebagai pengawas.

“kita dari DPRD kan melakukan proses pengawasan, artinya hari ini kita memastikan bahwa memang ternyata Pemkot hadir. Ini ada unsur lengkap, ada asisten, kepala dinas, lurah, camat, baznas hadir di tengah situasi masyarakat yang sulit,” sampai Dediyanto.

Selain itu, Dediyanto juga mengatakan telah meminta bantuan ke Dinas Pendidikan terkait ada tunggakan biaya anak Weni yang SMP.

“Karena anak ibu itu ada yang di SMP dan ada pembayaran yang harus dilunasi. Tadi kita sudah hubungi Kadis Diknas, alhamdulillah langsung dibebaskan. Kemudian yang SMA ini akan kita advokasi karena ada tunggakan sekitar 9 juta, tapi insya allah akan bebas. Selain itu, karena Wenny ini jago buat kue, insya allah kita akan akomodir juga nantinya,” tambahnya.

Ia juga berharap jajaran Pemkot selalu kompak dan bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku