Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!
Alaku

Pahlawan Sejati Adalah Dia Yang Berjuang Bukan Untuk Dipuji Melainkan Untuk Mencapai Cita-Cita Yang Mulia Untuk Kebaikan

MataDian.Com, Bengkulu – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) bertindak sebagai Pimpinan Ziarah dalam rangka HUT ke -77 Korem 041/Gamas bertempat di TMP Balai Buntar Bengkulu, Jumat (24/2/2023).

Suasana di seputaran Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu terlihat cuaca sangat cerah dan secerah itulah yang ada dalam hati sanubari para prajurit, pns dan ibu-ibu persit untuk mengikuti pelaksanaan ziarah pagi ini disertai semangat dan antusias.
Kegiatan demi kegiatan telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke -77 Korem 041/Gamas di TMP Balai Buntar Bengkulu dilaksanakan Ziarah rombongan untuk mengenang kembali jasa para pahlawan pendahulu sebagai kusuma bangsa gugur dimedan juang untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa yang kita cintai ini.

Kegiatan Ziarah kali ini dilaksanakan sesuai dengan rencana upacara ziarah rombongan adapun perangkat upacara ziarah rombongan hari ini bertindak pimpinan ziarah rombongan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) Kegiatan tersebut diawali dengan. Laporan perwira upacara kepada pimpinan rombongan, Genderang sangkakala diperdengarkan, Masing-masing komandan bagian menyiapkan pasukan, Pimpinan rombongan tiba dilapangan upacara, Penghormatan kepada Arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, Mengheningkan cipta dipimpin oleh pimpinan rombongan, Peletakan Karangan Bunga oleh Pimpinan rombongan, Penghormatan terakhir kepada arawah pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, Pimpinan rombongan meninggalkan tempat upacara dilanjutkan dengan tabur bunga diikuti oleh peserta upacara. tabur bunga selesai sementara itu pasukan upacara dalam keadaan istirahat ditempat, Pimpinan rombongan mengisi buku tamu, Saat pimpinan rombongan akan meninggalkan TMP perwira upacara menghadap Pimpinan rombongan dan laporan menyatakan upacara selesai.

Pelaksanaan ziarah rombongan disamping untuk mengenang jasa para pahlawan juga mendoakan para pahlawan beserta keluarganya yang telah gugur sebagai kusuma bangsa yang telah mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan. Disamping itu juga sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI, yang selalu Siap Sedia Menjaga Tanah Air Ibu Pertiwi Indonesia.
Dan bagi kita sebagai generasi penerus marilah kita mengenang selalu jasa para pendahulu kita membangun serta menjaga karya terbaik mereka.

Sebagai pimpinan TNI nomor satu di Provinsi Bengkulu Danrem 041/Gamas secara khusus memimpin untuk berdoa di dampingi Kasrem dan para Kasi Kasrem 041/Gamas di makam para pendahulu salah satunya berdoa di makam mantan Dandim 0408/BS yang meninggal karena sakit.
Demikianlah yang rutin dilakukan setiap melaksanakan ziarah sebagai wujud penghormatan oleh sang Jenderal.
Upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar.

Pelaksanaan Ziarah ini dihadiri oleh
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si.,Para Kasi Kasrem 041/Gamas , Dandim 0407/KB, Kasdim 0407/KB , Dan/Kadisjan jajaran Rem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 041 PD II/ Sriwijaya dan Pengurus. Persit Kodim 0407/KB serta seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas.

( Penrem041)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alaku